Minggu, 12 Juli 2020 | 06:17 WIB

DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-74, POLRES BOGOR KUKUHKAN KAMPUNG TANGGUH LODAYA DI GN.PUTRI

foto

 

DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-74, POLRES BOGOR POLDA JABAR KUKUHKAN KAMPUNG TANGGUH LODAYA DI GUNUNG PUTRI KAB. BOGOR

www.transaktual.com

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,SH.,S.I.K.,M.Pict.,M.ISS., bersama Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto kukuhkan Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri sebagai Kampung Tangguh Lodaya 2020, (24/06/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Erlangga menginformasikan kampung tangguh ini merupakan suatu rintisan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Dengan mengacu pada 4 aspek faktor ketangguhan diantaranya Tangguh Informasi, Tangguh Keamanan, Tangguh Kesehatan dan Tangguh Sosial Ekonomi (Ketahanan Panga), "ujar Kabid Humas Polda Jabar.

"Kampung Tangguh di Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri yang kami kukuhkan pada hari ini, memiliki 4 aspek faktor ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19. Diantaranya ketangguhan Informasi, ketangguhan Keamanan, ketangguhan Kesehatan dan ketangguhan sosial ekonomi (bahan pangan). Kita ketahui dari laporan Gugus Tugas Kabupaten Bogor, bahwa sebelumnya pada Desa Gunung Putri ini terdapat 2 kasus positif Covid-19. Namun berkat ketangguhan bersama di Desa Gunung Putri ini sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19 dan kedua warga yang dulu positif Covid-19 telah sembuh, "ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

"Di kampung Tangguh Desa Gunung Putri ini juga memiliki aspek ketangguhan sosial ekonomi yang sangat baik. Mulai dari peningkatan ekonomi dalam bentuk budidaya ikan mas, ikan lele, budidaya tanaman stroberi, budidaya labu madu, budidaya maggot dan apotek hidup. Juga adanya Posko Logistik dan Dapur umum turut melengkat ketangguhan Kampung Tanggun yang ada di Gunung Putri.

Fanny/transakt