Sabtu, 25 Mei 2019 | 11:50 WIB

15 Keistimewaan Wanita Berjilbab bagi Muslimah

foto

 

MENARAISLAM.NEWS,-

1. Menjadi wanita muslimah yang taat dan mengikuti hukum Allah dalam hal menutup aurat, tentu hal ini adalah menjadi ciri-ciri Wanita yang Dirindukan Surga.

2. Menjadi wanita muslimah yang menjaga jati dirinya tanpa membuka aurat.

3. Menjadi wanita muslimah terhormat karena menutupi auratnya dengan pakaian yang layak dan indah.

4. Terjaga dari gangguan pandangan mata lelaki yang bukan muhrimnya.

5. Terhindari dari gangguan jahat yang memiliki hasrat atau hawa nafsu setan.

6. Secara tidak langsung juga menjaga diri untuk membatasi diri kita dari sentuhan yang bukan muhrim atau seseorang yang berniat untuk menyentuh diri kita dengan niat yang buruk.

7. Memancarkan kecantikan darii dalam diri wanita muslimah, karena akhlaknya, bukan sekedar penampilannya. Tentunya ini adalah Cara Menjadi Wanita Cantik Menurut Islam.

8. Terjaga dari dosa menampilkan aurat pada yang bukan muhrim.

9. Dengan menutup aurat, maka kita pun juga sekaligus menjaga diri sendiri dan moral kita agar sesuai dengan penampilan hijab kita. Secara tidak langsung hal ini menjadi Cara Menjadi Wanita Baik yang sesuai dengan islam.

10. Menampilkan identitas muslimah, karena perintah hijab dan jilbab adalah perintah islam, maka dengan mudah kita menampilkan diri kita sebagai seorang wanita muslimah.

11. Mendapat penghormatan dan penghargaan dari orang lain karena wanita berjilbab adalah wanita yang menjaga dirinya dari aurat yang terbuka dan perilaku yang tidak sesuai dengan islam.

12. Dengan jilbab wanita muslimah juga bisa menjaga kulit dari sinar ultraviolet yang bisa merusak. Dengan begitu maka terhindar juga dari beragam penyakit yang berbahaya.

13. Terdorong untuk berlaku baik dan menjadi muslimah yang lebih baik lagi karena dengan hijab kita dituntut untuk menjadi manusia yang juga berakhlak mulia sesuai dengan Kodrat Wanita dalam Islam.

14. Mendapat pahala dari Allah sebagai muslimah yang menurutp auratnya selagi niatnya adalah tulus, ikhlas, dan lurus karena menjalankan perintah Allah.

15. Melatih keistiqomahan, karena jilbab saat ini sudah seperti trend dan juga gaya tersendiri. Dengan berjilbab kita juga bisa melatih keistiqomahan apakah niat dan perilaku hijab kita masih sesuai dengan syariat.