Senin, 25 Mei 2020 | 20:21 WIB

Potret Pejuang Anak Rantau Zaman Now

foto

 

Potret Pejuang anak rantau jaman Now.

www.transaktual.com

Hari semakin malam mendekati saur, seorang mekanik, Santo masih berkutat dengan oli untuk memberi pelayanan Reperasi sepeda  motor di Bengkel Man's Speed yg berlokasi di Gerbang Komplek Barata, Harapan Jaya Bekasi Utara, Kota Bekasi, saya dengan seorang teman bernama Wisnu sekaligus pemilik Bengkel, kami buka sejak pukul  09.00 Wib hingga saur Dipagi hari.

Saya Perantau dari Bangka Selatan mas, ujar nya ketika ditemui TransAktual, saya bekerjasama dengan Wisnu membuka Bengkel Motor sudah hampir satu tahun disini, Prinsip nya kami harus memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen dengan harga murah, sehingga Pelanggan pun puas, Kebetulan dibulan Ramadhan ini kami usahakan sambil berusaha tidak meninggalkan Ibadah Puasa & Sholad wajib.

Covid - 19, PSBB & Krikil Tajam :

Pembatasan Sosial Bersekala.
Besar tidak menjadi penghalang bagi saya untuk tetap Berusaha & Beribadah, semula ada niat pulang Kampung ke Bangka, karena Covid - 19, tetapi saya pikir Dikampung pun saya mau kerja apa, sementara kebutuhan semakin meningkat,
Kami berusaha menjalin kemitraan baik dengan pelanggan.

Kami berusaha menjauhkan hal yang bersifat negatif, misal nya Narkoba, Hoax atau  Isyu" miring, rumpi & sejenis nya, terus terang jika ada oknum yg iri, dengki, picik serta berusaha menghambat kinerja kami, oknum tersebut pasti kami usir dari sini.


Pernah ada oknum konsumen yg terlibat asmara terlarang yaitu menjalin hubungan asmara dengan istri orang, sementara oknum itu sudah punya istri &  menjadikan Bengkel sebagai tempat Rendenvous nya, kami usir dengan tegas, karena disini Bengkel Service Motor bukan "Bengkel Asmara Terlarang" imbuh Santo, sambil tersenyum.

Jangan coba" ada pelanggan yg memakai Narkoba atau Menikmati Miras dibengkel, jika itu tujuan nya Silahkan beranjak dari tempat ini.

Baru" ini ada seorang Pria yg tidak terlalu tampan mencoba menjadikan Bengkel untuk tempat bertemu dengan kekasih yg nota Bene masih berstatus Istri orang, langsung kami usir agar yang bersangkutan mencari tempat lain untuk tujuan : "Berpacu Dalam Birahi"

Tgl 20/5 seorang oknum konsumen yg diduga terlibat Narkoba, minta agar sepeda motor nya di Reperasi, selang 25 menit datang Petugas menyita motor nya karena diduga melarikan diri menggunakan motor dengan No.Pol. B 46xx KGF a/n MSN sementara pelaku sudah melarikan diri.

Sekarang kami  menunjuk Nando Barat sebagai Penasehat Usaha, karena kami anggap beliau salah satu ortu dilingkungan lokasi Bengkel, Ujar Santo menutup pembicaraan.

 (TransAktual / Darsito)