Selasa, 31 Maret 2020 | 19:20 WIB

Sidang Kasus Kepemilikan Shabu di PN Kls. 1A Khusus Bandung, Ditunda Sampai Minggu Depan

foto

 

Ilustrasi : Sidang Kasus Kepemilikan Shabu di PN Kls. 1A Khusus Bandung, Ditunda Sampai Minggu Depan.

www.transaktual.com

Terdakwa kasus kepemilikan shabu ADITYA RINALDI Bin JODI JUANDI (28 thn), yang beralamat di Jl. Saluyu XIII B No. 327 Kel. Cipamokolan Kec. Rancasari Kota Bandung ini, pada hari selasa 19 November 2019 sekitar jam 23.00 wib, bertempat di seputar Rancaekek Kab. Bandung ditangkap berdasarkan ketentuan pasal 84 ayat (2) KUHAP “tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan 1 bukan tanaman yang beratnya melebihi 5(lima) gram

Tim dfari Kepolisian Sat Narkoba Polrestabes Bandung menangkap dan melakukan penggeledahan ;

  1. 1 (Satu) buah tas selendang warna army;
  2. 1 (Satu) buah dompet kecil warna hitam;
  3. 3 (Tiga) bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu;
  4. 6 (Enam) bungkus plastik bening masing-masing berisikan 5 (Lima) butir pil warna coklat;
  5. 1 (Satu) bungkus plastik bening berisikan 10 (Sepuluh) butir pil warna coklat
  6. 3 (tiga) bungkus plastik bening masing-masing berisikan 5 (lima) butir pil warna merah muda;
  7. 4 (Empat) bungkus plastik bening masing-masing berisikan 1 (Satu) butir pil warna hijau dibungkus plastik bening;
  8. 1 (Satu) bungkus plastik bening berisikan 5 (Lima) butir pil warna ungu;
  9. beberapa lembar plastik bening kosong;
  10. 1 (Satu) buah handphone merk REALME warna hitam.,

Setelah dilakukan pemeriksaan di Laboratories oleh Pusat Laboratorium Narkotika Badan Narkotika Nasional dengan berita acara Nomor 299/XII/2019/Pusat Lab. Narkotika tgl. 23 Desember 2019 hasil kesimpulan bahwa :Kristal warna putih, adalah positif mengandung kadar Metamfetamina termasuk Narkoba Gol. 1. Dan dua bungkus kecil plastik bening berisikan kristal warna putih juga positif mengandung kadar Metamfetamina termasuk Narkoba Gol. 1. Juga ada Tablet logo Penyu positif mengandung kadar MDMA, selanjutnya seluruh hasil temuan setelah diperiksa di Laboratorium ternyata mengandung Narkotika dan obat obatan terlarang.

Perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana berdasarkan ketentuan Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Hal tersebut terungkap dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Kls. 1 A Khusus Bandung, dengan JPU Melur Kimaharandika, SH, MH, Bahwa terdakwa ADITYA RINALDI Bin JODI JUANDI pada hari Selasa tanggal 19 Nopember 2019 sekitar jam 23.00 Wib atau setidak-tidaknya pada waktu lain dalam bulan Nopember 2019, atau setidak-tidaknya masih dalam tahun 2019, bertempat di daerah Rancaekek Kab. Bandung atau tempat terdakwa diketemukan, ditahan, dan sebagian besar saksi yang dipanggil lebih dekat ke Pengadilan Negeri Klas IA Bandung, sehingga Pengadilan Negeri Klas IA Bandung berwenang untuk memeriksa dan mengadilinya berdasarkan ketentuan pasal 84 ayat (2) KUHAP, tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli.

Seharusnya sidang dilanjutkan pada hari ini Kamis 5 Maret, dengan agenda pembacaan Tuntutan kepada Terdakwa, tetapi sesuatu dan lain hal, sidang diundur sampai dengan minggu depan.

(Eli Sinaga/transaktual)