Sabtu, 15 Agustus 2020 | 17:27 WIB

Munas X GM FKPPI Hasilkan Perubahan Struktural Dalam Tubuh Organisasi

foto

 

Munas X GM FKPPI Hasilkan Perubahan Struktural Dalam Tubuh Organisasi.

Bogor-TransAtual

Musyawarah Nasional X GM FKPPI di Kinasih Resort and conference, Bogor, tanggal 10-11 Desember 2019 telah usai dengan dikukuhkannya Dwi Rianta Surbakti sebagai ketua umum GM FKPPI periode 2019-2024. Rabu (11/12).

Munas x yang di buka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang di wakili oleh KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, serta dihadiri oleh 29 Pengurus Daerah dan 416 Pengurus Cabang se Indonesia pada hari Selasa 10 Desember 2019, dan pada tanggal 11 Desember 2019 acara penutupan Munas yang di hadiri Kepala Kepolisian RI yang diwakili oleh Dirbinpotmas Brigjen Pol Drs. Ricky Wakano.

Musyawarah X Gm FKPPI telah mengeluarkan beberapa keputusan yang strategis, bahwa GM FKPPI tetap berdiri sebagai organisasi yang independen dan mandiri. Berdasarkan hasil MUNAS tersebut ada beberapa Nomenclature yang kita bentuk untuk badan-badan yang berbeda yakni :

Badan pertimbangan, yang dimana diketuai oleh mas Ahmad Basarah dengan beberapa dewan pertimbangan seperti Yasonna Laoly, Ganjar Pranowo, Sabirin Noor, ada juga Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan banyak lagi tokoh-tokoh yang lain.

Kedua Dewan pengurus pusat dimana ada saudara Dwi Rianta Surbakti sebagai Ketua Umum beserta Ari Garyanida sebagai Sekretaris Jendral. Sementara untuk struktur baru yakni Presidium Pusat GM FKPPI yang dibentuk oleh sebagian badan tertinggi organisasi dimana menghimpun yang namanya ketua umum GM FKPPI Pengurus Pusat sebagai Ex officio dan Sekjen Ex officio.

Agar diketahui bersama, Badan ini berfungsi sebagai Policy Maker yang juga menentukan kebijakan organisasi agar lebih tepat sedangkan pengurus pusat itu adalah pelaksana harian yang untuk melaksanakan konsolidasi Organisasi.

Harry. TransAktual