Senin, 16 Desember 2019 | 08:59 WIB

Bagunan Toko Material, Diduga Tanpa IMB sudah Mulai ada Kegiatan

foto

 

Bagunan Toko Material, Diduga Tanpa IMB sudah Mulai ada Kegiatan.

Bagunan Toko Material sudah berkegiatan

Depok Trans Atual

Bangunan Toko material yang berlokasi di jalan RTM Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah memberikan surat peringatan pertama dengan nomor 648/240-DPMPTSP. Berdasarkan hasil pengawasan/pemantauan lapangan, bahwa saudara sedang/telah melaksanakan kegiatan mendirikan bangunan/ pemanfaatan bangunan, kegiatan  toko bahan bangunan yang berlokasi jalan RTM Rt.005 Rw.010 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, tidak sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 2 tahun 2016 tentang perubahan atas Peraturan Daerah nomor 13 tahun 2013 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan pasal 160 yang menyatakan.

Setiap Pemilik dan/atau pengguna bangunan yang tidak memenuhi ketentuan persyaratan bangunan dan/atau penyelenggaraan bangunan, sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Daerah ini dikenakan saksi adminitrasi dan/ atau sanksi pidana sesuai dengan pasal 167 ayat (1) berupa pembongkaran. oleh karena itu saudara harus segera menghentikan kegiatan.

Peringatan pertama ini diberikan dalam batas waktu tujuh hari, dan apabila pemilik bangunan tidak mengindahkannya dapat dikenakan sanksi adminitrasi dan/ atau sanksi pidana, dan jika pemilik bangunan akan memverifikasi lebih lanjut dapat menghubungi pengawas Agung Sulistiono dan Pupung Hadi Purnama diruang bidang Pengawasan Pengaduan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Surat peringatan ini di tandatanganni kepala Dinas Penanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Depok Dra. Hj Yulistiani Mochtar, MM.

(transakt/depok)