Sabtu, 7 Desember 2019 | 10:44 WIB

Kabut asap Landa Kab. Tapteng, Kapolsek, Dandim Koramil, Dokter & Camat Tapian Nauli,Bagikan Masker

foto

 

lokasinya, lokasinya tapia nauli II kec tapia nauli depan PT. Mujur Timber.

Transaktual.com,

Personil Polsek Kolang Kab.Tapteng membagikan sejumlah masker gratis kepada masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor.

Pembagian masker tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Kec.Kolang M.Tahir,SH,beserta Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, S,sos, Dandim & Koramil, & Dokter Puskesmas poriaha,diikuti oleh personalia PT Mujur Timber, Rabu,25/09/2019.

M.TAHIR menjelaskan bahwa pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengatisipasi dan mengurangi resiko penyakit akibat kabut asap yang melanda di kabupaten Tapanuli tengah.

Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, berhubungan saat ini kabut asap sudah sangat luar biasa, dan itu bisa saja menyebabkan penyakit kepada kita semua, maka kami membagikan masker ini untuk mengatisipasi dan mencegah penyakit yang di sebabkan asap ini ujar M.Tahir, dan Rinaldy Siregar.

Selain itu Kapolsek kolang, dan camat Tapian Nauli ini juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,dan mengajak untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami pesankan kepada seluruh masyarakat terlebih di wilayah kabupaten Tapanuli tengah,agar tidak membakar hutan dan lahan bagi yang membuka lahan baru,kami sarankan untuk mencari solusi selain dari di bakar, sebab itu sangat berefek dan bertentangan dengan hukum,bagi orang yang melakukan pembakaran hutan di kenakan sanksi  UUD Nomor 41 Tahun,1999 pasal 78 Ayat (3) dengan acaman kurungan 15 Tahun dan denda maksimal Rp 5 miliar. mari kita ber bersama-sama menjaga Kamtibmas, untuk meng hindari perbuatan yang melawan hukum," imbuhnya.

(Asarudi Waruwu)
Horas Marudut/Transaktual.