Selasa, 20 Agustus 2019 | 03:33 WIB

“ Kami Indonesia Institute “, Audensi Dengan Kapolrestabes Kota Bandung

foto

 

“ Kami Indonesia Institute “, Audensi Dengan Kapolrestabes Kota Bandung.

www.transaktual.com

Kami Indonesia Institute sore sekitar jam 16.00,datang ke POLRESTABES Bandung,untuk Audensi dengan Kapolres Kombes Pol. Irman Sugema SH,S.I.K MH.

Dalam hal ini Kami Indonesia Institute  mempertanyakan kepada Kapolres kota Bandung dalam upayanya menangkal radikalisme dan ujaran kebencian, Kapolrestabes mengatakan bahwa wilayah yang di pimpinnya, Kota Bandung  memiliki peringkat yang  relative salah satu yg tertinggi, Kapolrestabes menyampaikan tidak mampu berbuat banyak dan menyerahkan partisipasi aktif publik, dia pun menjelaskan rapat gerakan radikal itu petinggi2nya diduga ada di Bandung, kendalanya adalah undang-undang tentang Radikalisme dan ujaran kebencian tidak memenuhi kapasitasnya dalam pemberantasan gerakan tersebut, beliau mengajak seluruh pihak di kota Bandung untuk bersama-sama bahu membahu melawan gerakan radikalisme dan ujaran kebencian  tersebut.

walaupun ada Perpu pembubaran HTI itu tidak cukup perangkat pasalnya, Kami Indonesia juga menjelaskan kondisi objektive kota Bandung dari kondisi tersebut, nada beliau agak pesimis dengan Pemerintah Kota Bandung terkait hal ini, dilihat dari komunikasi Kapolres dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung yg kurang responsive terkait beberapa agenda yang di usulkan tentang penanggulangan radikalisme oleh Kapolrestabes terpapar, itu sudah sampai kesekolah-sekolah hingga tingkat SD begitu penjelasannya kepada kawan-kawan Kami Indonesia.

Kami Indonesia juga menyampaikan gerakan ini sudah banyak di Medsos dan diketahui juga oleh Kapolrestabes, dengan  isi ceramah mengharamkan lambang negara, dan rupiah sebagai alat tukar riba dan haram, ini sebenarnya adalah upaya mendelegitimasi  kekuasaan negara dalam tujuan mereka merebut kekuasaan.

Kapolrestabes juga menjelaskan sudah Roadshow ke beberapa sekolah dan menjadi Pemimpin upacara bendera di beberapa sekolah.

Kami Indonesia yang audensi dengan Bapak Kapolrestabes,di wakil kan oleh Bang Rahmad Jabaril Sebagai Direktur Kami Indonesia institute, Staf Kami Indonesia Institute M.Hidayat, Priston Sagala, Uli DO, Irpan, once ode, alex.

(Yansen/transakt)