Kamis, 13 Agustus 2020 | 01:04 WIB

Untuk Meningkatkan Kualitas SDM, Pendam Bekali Ilmu Jurnalistik Kepada Personil Jajaran Kodam III/Si

foto

 

Untuk Meningkatkan Kualitas SDM, Pendam Bekali Ilmu Jurnalistik Kepada Personil Jajaran Kodam III/Siliwangi.

www.transaktual.com

Bandung - Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia bidang Jurnalistik bagi para personel jajarannya, Pendam III/Siliwangi menggelar Acara Pembekalan Jurnalistik bertempat di Media Center Kodam III/SiliwangiJalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (28/7/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Slw, Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, " selama pembekalan yang akan dilaksanakan 3 hari ini, para peserta akan mendapatkan pembekalan dan wawasan tentang menulis, khususnya menulis jenis nonfiksi yang didalamnya menyangkut penulisan berita ".

"Para peserta juga akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan pengoperasian Kamera Foto, Kamera Video, serta Drone," kata Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, saat membuka Acara Pembekalan Jurnalistik yang disampaikan oleh Kasituud Pendam III/Slw, Mayor Inf Loekman Hakim.

Kapendam III/Slw juga menyampaikan bahwa, " Jurnalistik merupakan kegiatan mencari, mengolah, menyusun dan mempublikasikan berita kepada masyarakat ".

" Kemampuan menulis, mengoperasikan Kamera Foto dan Video serta Drone, merupakan pengetahuan dan keterampilan yang mutlak diperlukan agar dapat melaksanakan kegiatan Jurnalistik," jelasnya.

Meskipun TNI memiliki motto “Tulus Berbakti Untuk Rakyat”, namun masyarakatpun perlu tahu apa yang dilakukan TNI untuk masyarakat.

Oleh karena itu, prajurit TNI baik yang berada di Satuan Penerangan, maupun yang berada di satuan Komando Kewilayahan perlu memahami terkait dengan proses pembuatan dan penyampaian informasi tersebut.

"Kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, berikan saran dan masukan positif yang bersifat membangun, adakan komunikasi timbal balik serta tanyakan apabila ada hal-hal yang belum jelas dan dimengerti kepada pemberi materi sehingga pelaksanaan Pembekalan Jurnalistik ini berjalan optimal sesuai tujuan dan sasaran," pintanya.

Semoga upaya Pendam III/Slw memberikan kontribusi yang penting dalam mewujudkan personel yang mampu menguasai bidang penerangan, khususnya mampu membuat berita maupun di publikasikan agar berbagai kegiatan satuan dapat diketahui oleh masyarakat melalui berbagai media yang ada.

(Pendam III/Siliwangi/Prie/Transakt).