Senin, 25 Mei 2020 | 22:12 WIB

Dr. YOPI GUNAWAN, S.H., M.H., M.M.,CTL, “TETAP PRODUKTIF WALAUPUN CORONA”

foto

 

Dr. YOPI GUNAWAN, S.H., M.H., M.M.,CTL, “TETAP PRODUKTIF WALAUPUN CORONA”

www.transaktual.com

Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini dunia sedang berperang melawan virus Corona (Covid-19), demi memutus mata rantai penyebaran Corona di Indonesia, Pemerintah telah mengimbau seluruh warga untuk #dirumahaja. Adapun Pemerintah telah memberlakukan aturan PSBB (Pembatasan Berskala Besar) pada beberapa provinsi, termasuk Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

Dr. Yopi Gunawan, S.H., M.H., M.M., Advokat Senior yang biasa disapa dengan panggilan Doktor Yopi, pun ikut mendukung kebijakan pemerintah terkait adanya PSBB tersebut, menurut Doktor Yopi “Pemerintah telah menyarankan yang terbaik karena kita tahu bagaimana cepatnya virus Corona ini menular, sehingga salah satu yang dapat dilakukan antara lain menghindari aktivitas berkumpul.”

Kantor Hukum Yopi Gunawan & Associates sudah mengikuti anjuran pemerintah dengan memperbanyak kegiatan kerja dirumahsaja dan juga menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) serta meminimalisasi kegiatan kerja di lingkungan Kantor Hukum Yopi Gunawan & Associates yang terletak di International Trade Centre (ITC) Kosambi Blok D 23 Jl. Baranangsiang Bandung, Doktor Yopi memiliki strategi tersendiri dalam menghadapi Pandemic Corona ini “agar persidangan tidak terbengkalai dan tetap efektif, dibuat jadwal piket staff sedemikian rupa agar karyawan tidak berkumpul di kantor, sedangkan untuk konsultasi klien sementara dilakukan secara daring, sehingga tetap efektif dan efisientutur Doktor Yopi.

Selama masa Pandemic Corona ini, Doktor Yopi lebih banyak menghabiskan waktu #dirumahaja dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang ia sukai, salah satunya adalah memasak. Sudah diketahui umum, Doktor Yopi adalah seorang Advokat senior dan juga Dosen di beberapa Universitas yang memiliki hobi memasak, sebagaimana ia selalu mengunggah foto dan video memasaknya di laman instagramnya @yopi_gun.

Kegiatan ini menjadi hiburan tersendiri bagi Doktor Yopi, yang terbiasa menghabiskan waktu dengan kepadatan jadwalnya, namun pandemi virus corona ini memberikan hikmah tersendiri yakni dengan waktu luang yang lebih banyak sehingga dapat menghabiskan waktu bersama keluarga lebih intensif.

Doktor Yopi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Indonesia agar tetap mengikuti himbauan #jagajarak dan #dirumahsaja dari Pemerintah, serta memperhatikan protokol-protokol pencegahan virus Corona ini agar Indonesia dapat segera pulih dan kegiatan dapat berlangsung normal kembali. Juga tidak lupa, Doktor Yopi menghimbau agar masyarakat dapat tetap terus semangat dan produktif meskipun harus #dirumahsaja.

 

(transaktual).