Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:34 WIB

ARM dan Beberapa LSM Akan Lakukan Gugatan Class Action Pada Walikota Bandung

foto

 

ARM dan Beberapa LSM Akan Lakukan Gugatan Class Action Pada Walikota Bandung.

www.transaktual.com

Ditengah penerapan PSBB terkait mewabahnya Covid 19 ternyata tidak menyurutkan para aktivis untuk tetap menyikapi permasalahan yang menyangkut kepentingan masyarakat juga kebijakan Walikota Bandung yang dinilai sangat bertolak belakang dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Adalah Pengangkatan Dirut PDAM Tirtawening serta Pemilihan dan Pengangkatan Dirut PD Pasar dikota Bandung masih menjadi Polemik berkepanjangan juga masih menjadi sorotan para aktivis penggiat anti korupsi dikota Bandung.

Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat Furqon Mujahid Bangun menyampaikan rencananya untuk melakukan Gugatan Class action terhadap Walikota Bandung terkait pengangkatan dua dirut BUMD yang cacat hukum. Mujahid menyampaikan siaran pers nya melalui pesan Wasshap dan sambungan selulernya pada hari Rabu, 13 mei 2020 kepada awak media MBB74.

Pada kesempatan tersebut, Mujahid yang terkenal vokal dalam menyikapi kebijakan pemerintah mulai dari pusat hingga ke daerah merasa sangat geram dengan kebijakan yang dilakukan oleh walikota Bandung.

Harusnya walikota Bandung jangan terlalu memaksakan untuk melakukan pengangkatan dan melantik dirut PDAM, ikuti dong mekanisme dan aturan yang ada katanya geram. Selanjutnya Walikota Bandung juga harus tau bahwa pelantikan Dirut PD Pasar juga bermasalah dan Cacat Hukum.

“Mulai dari proses Perekrutan hingga penetapan calon dirut hingga pelantikannya banyak sekali Pelanggaran yang terjadi. Bahkan sudah bukan rahasia lagi jika dirut PD Pasar saat ini telah melakukan Pemalsuan data dalam pencalonannya. namun mengapa walikota dan jajarannya tetap memaksakan keinginannya serta tetap melantik kedua dirut BUMD tersebut ?” Ungkap mujahid dengan nada tinggi.

“Saat ini kami dari Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) bersama 9 LSM serta elemen lainnya akan melakukan gugatan Class Action terhadap Walikota Bandung juga terhadap Pemerintah Kota Bandung. Dan Alhamdulillah semua data serta berkas yang kami butuhkan untuk melakukan gugatan class action telah lengkap dan sedang kami susun” tegas mujahid.

“Perlu saya sampaikan juga kepada rekan-rekan dan masyarakat kota Bandung nanti ketika pasca pemberlakuan PSBB di Kota Bandung dan PSBB Jawa Barat kami dari ARM dan 9 LSM serta beberapa organusasi lainnya yang telah bergabung akan melakukan aksi turun ke jalan bersama secara besar-besaran ke Balaikota Bandung” sambungnya.

“Kami menganggap walikota Bandung saat ini telah banyak sekali melakukan pelanggaran dan sudah layak untuk kita turunkan. Kami akan mendesak agar Walikota Bandung Oded untuk meletakkan jabatannya dan harus lengser karena hampir semua kebijakannya tidak pro rakyat dan hanya untuk kepentingan kelompok dan partainya saja termasuk Forum Bandung Sehat yang di ketuai  Istri nya serta anggotanya kebanyakan kader dari partainya. Kami akan membuat gerakan bola salju untuk melengserkan walikota Bandung Oded Danial,” Ungkap Mujahid dengan nada tinggi.

“Ini tidak bisa dibiarkan dan ini harus dihentikan dan di akhiri,”  Artinya Oded harus segera dilengserkan dari jabatannya sebagai Walikota Bandung yang telah sewenang-wenang dalam memimpin kota Bandung. dengan nada penuh emosi Mujahid menutup pembicaraan.

 

Transaktual.