Senin, 28 Sepember 2020 | 08:38 WIB

Kamtibmas Sibolga selatan Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Peredaran Bahaya Narkoba

foto

 

Kamtibmas Indonesia Sibolga selatan menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya Narkoba.

Tapteng,Transaktual.

Pembinaan masyarakat (satbinmas) Kamtibmas Sibolga selatan menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya Narkoba,di laksanakan pada pukul 14:30 WIB di gedung serba guna kantor camat Sibolga selatan sampai selesai.sabtu,29/02/2020.

Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 100 warga masyarakat Sibolga selatan, hadir pak Arwan sebagai Dandim koramil 060, pak Bremer sebagai Polsek Sibolga selatan dan pak camat Sibolga selatan.

Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk paparan dan edutainmen ini mendapat respons yang sangat baik dari peserta. Pemateri seperti pak Bremer sebagai Kapolsek Sibolga selatan berhasil menciptakan pola pembinaan dan pendidikan yang menarik, mudah dicerna, serta membuat warga masyarakat Sibolga selatan bisa memahami arti penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar tempat hiburan, katanya.

Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, saya berharap kepada bapak/ibu dan beserta saudara/i dan generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar di ngmaupun di sekolah dan lain sebagainya, ujar pak Bremer.

Terlebih saat ini, Narkotika dan obat terlarang tak hanya beredar di kota Sibolga saja, namun telah menyeluruh dan menyasar di seluruh daerah.ujar pak dandim

Usia remaja, lanjutnya, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena masa seperti ini sedang tumbuh kembang dalam proses pencarian jati diri.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah hari sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu kami harap kepada Kamtibmas indonesia kota Sibolga marilah kita kerja sama untuk mencegah terjadinya pemakai narkoba supaya generasi kita ini berkembang dengan baik dan supaya bangsa dan negara Indonesia kita ini maju dengan sejahtera, ujar pak Dandim

Saya sangat sudih bila di negara Indonesia ini terlebih di kota Sibolga tidak ada yang menggunakan obat-obatan yang terlarang itu seperti narkoba supaya kota kita ini lebih aman dengan baik, ujar pak camat kota Sibolga selatan.

Dalam kesempatan itu, diharapkan kepada seluruh pelajar baru yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah masing-masing, sambung pak Dandim

"Awasi dan jaga keluarga kita, terutama anak-anak dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia," tegasnya

Transaktual.com(Asarudi Waruwu)
Makki nullah