Senin, 20 Januari 2020 | 19:41 WIB

Dinkop dan UKM Kab.Tapteng Gelar Bimtek Penerapan Teknologi Sederhana/Manajemen Modern Thn 2019

foto

 

Dinkop dan UKM Kab.Tapteng Gelar Bimtek Penerapan Teknologi Sederhana/Manajemen Modern Pada Jenis Usaha Koperasi Thn 2019.

PANDAN-transaktual.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Teknologi Sederhana/Manajemen Modern pada Jenis Usaha Koperasi Tahun 2019 di Toba Room PIA Hotel Pandan, Kamis (05/12/2019).

Panitia Pelaksana Kegiatan Bimtek Penerapan Teknologi Sederhana/Manajemen Modern Pada Jenis Usaha Koperasi, Sari Ganda Saragih sebagai Kasi Peningkatan dan Pengembangan Kualitas SDM Koperasi dan Kewirausahaan Pemkab Tapteng dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan manajemen pengurus dan anggota koperasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program kerja dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan manajemen pengurus dan anggota koperasi yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah", kata Kasi Peningkatan dan Pengembangkan Kualitas SDM Koperasi dan Kewirausahaan, Sari Ganda Saragih dalam laporannya.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Tapteng.Hilman Tarihoran dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memperdalam pengetahuan di bidang Koperasi dan UKM agar lebih profesional dan modern.

"Saya berharap kepada seluruh peserta Bimbingan Teknis Penerapan Teknologi Sederhana/Manajemen Modern pada Jenis Usaha Koperasi, agar lebih serius mengikuti kegiatan ini dan dapat menyerap ilmu yang akan diberikan dan dijelaskan oleh para narasumber nantinya", ungkap Kadis Koperasi dan UKM Tapteng Hilman Tarihoran.

"Saya juga ingin menambahkan, bahwa setelah kegiatan ini berakhir, kiranya para peserta yang hadir saat ini dan mengikuti bimtek ini dapat menerapkan dan menyalurkan pengetahuannya kepada pengurus koperasinya masing-masing", harap Hilman Tarihoran mengakhiri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kadis Koperasi dan UKM Tapteng Hilman Tarihoran menyatakan membuka secara resmi kegiatan Bimtek Penerapan Teknologi Sederhana/ Manajemen Modern pada Jenis Usaha Koperasi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Toba Room PIA Hotel Pandan.

Selanjutnya, pemaparan dari narasumber Bimtek oleh Parluhutan Dalimunthe, (Fasilitator Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara) dan Dr. Sajadin Sembiring, S.Si, M.Comp.Sc, (Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara).

Turut hadir dalam kegiatan bimtek tersebut, Pengurus Koperasi yang berada di Tapteng, jajaran Dinas Koperasi dan UKM Tapteng, dan Narasumber Bimtek tersebut

Horas M.Htg/transakt