Rabu, 14 April 2021 | 14:14 WIB

LEKISMA Al-Furqan IAIN Lhokseumawe Periode 2021 Gelar Halaqah Perdana

foto

 

LEKISMA Al-Furqan IAIN Lhokseumawe Periode 2021 Gelar Halaqah Perdana.

www.transaktual.com

Lhokseumawe-pengurus UKM Lembaga Keislaman Mahasiswa (LEKISMA) Al-Furqan IAIN Lhokseumawe periode 2021 menggelar halaqah perdana sejak perkuliahan tatap muka berlangsung pada jum'at, 19/3/2021

Kegiatan Halaqah yang mengangkat tema "Dakwah & Ukhuwah Islamiyyah" ini diikuti puluhan kader & pengurus UKM LEKISMA Al-Furqan serta diselenggarakan di Masjid kampun IAIN Lhokseumawe yang berlokasi di kompleks Laboratorium Center IAIN Lhokseumawe.

Ketua umum UKM LEKISMA Al-Furqan Abdul Aziz dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan pembukaan halaqah rutinan pekanan yang berisi kajian keislaman secara tatap muka langsung yang disampaikan oleh para murabbi (pemateri/mentor) yang ada di LEKISMA Al-Furqan, dan semoga kita semua yang hadir hari ini dapat istiqamah (konsisten & berkelanjutan) dalam mengikuti kajian-kajian di halaqah pekanan ini, ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa "kegiatan halaqah ini Insyaallah akan berlangsung rutin setiap pekannya dengan materi yang berbeda-beda, kita juga mengajak kepada mahasiswa/i lainnya untuk bersama-sama mengkaji seputar keislaman dan syarat Islam", jelasnya.

Adapun pemateri Halaqah Ust. Nur Anwar, M.Pd dalam paparan materinya menyampaikan mengenai pentingnya bersemangat dalam menyebarkan dakwah ini dengan amar ma'ruf & nasi mungkar, serta dakwah haruslah dibarengi dengan rajutan ukhuwah islamiyyah yang baik.

"Kita dalam menjalankan misi dakwah yang mulia ini haruslah memiliki kesabaran yang tinggi dan akhlak yang luhur serta mulia sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam sejarah kehidupannya, juga saat ini kita yang membutuhkan dakwah bukan dakwah yang membutuhkan kita, sehingga kita harus memaksimalkan kesempatan yang kita miliki ini untuk memajukan syiar dakwah islam ini"katanya.

Salah seorang peserta halaqah yang bernama Syifa Nafisah yang merupakan kader tahun 2020 mengatakan bahwa, "Alhamdulillah saya bergembira dapat mengikuti halaqah hari ini dimana halaqah/kajian tersebut memberikan wawasan kepada saya tentang dakwah dan ukhuwah yang bahkan bukti ukhuwah itu ada di depan mata dan Alhamdulillah dapat menjalin ukhuwah dan silaturahmi dengan kakak-kakak di LEKISMA Al-Furqan", terangnya.

"Semoga ukhuwah yang ada di UKM LEKISMA Al-Furqan ini tidak pernah pudar namun terus erat terjalin dan semoga kedepannya anggota halaqahnya dapat terus bertambah agar dapat memperluas ukhuwah dan silaturahmi antar sesama", harapnya.

(Rilis/diki/transakt)