Minggu, 12 Juli 2020 | 07:17 WIB

PADA HARI SELASA TGL 23 JUNI 2020 PERSONIL POLSEK MANDUAMAS MENDATANGI TKP PENEMUAN MAYAT

foto

 

PADA HARI SELASA TGL 23 JUNI 2020 PERSONIL POLSEK MANDUAMAS MENDATANGI TKP PENEMUAN MAYAT.

TAPTENG,TARANSAKTUAL.

WAKTU KEJADIAN, Selasa tgl 23 Juni 2020 , Pkl 17.00 Wib.  TKP. Di Dusun II Desa Saragih Kec.Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah tepatnya di bendungan sungai perbangsian.

KORBAN ;
1. HERYANSYAH SILITONGA, laki, 33 thn , mekanik ,Islam, Kel. PO.Manduamas Kec. Manduamas Kab.Tapteng.
2. YOKI TELAUMBANUA,11 Thn, Lk, Tidak ada, Kristen, Dsn II Desa Saragih Kec. Manduamas Kab. Tapteng

BARANG BUKTI
- kaos warna abu abu yang bertuliskan tato
- celana jeans pendek warna biru

KRONOLOGI KEJADIAN :
Pada hari Selasa 23 Juni 2020 pukul 17.00 WIB telah ditemukan dua mayat laki laki AN. HERYANSYAH SITILONGA DAN YOKI TELAUMBANUA di bendungan sungai perbangsian dusun II Desa Saragih kec manduamas kab tapteng awalnya personil Polsek Manduamas mendapat informasi melalui hand pone dari kepala desa Saragih am Ashwin Tumanggor mengatakan ada laki laki tenggelam di bendungan sungai perbangsian.

Kemudian personil Polsek Manduamas menginformasikan kepada kaposek Manduamas IPTU KUSON BUTAR BUTAR kemudian delapan personil Polsek Manduamas langsung menuju ke bendungan perbangsian tersebut dan bertemu dengan saksi saksi An NARTON MEHA DAN REYMOND MEHA.

Keterangan dari saksi berada di tempat pemandian bendungan sungai perbansian tersebut saksi duduk dikedai kemudian mendengar suara perempuan minta tolong dengan mengatakan tolong tolong ada yang tenggelam lalu mendengar suara tersebut saksi NORTAN MEHA langsung turun ke air dan melihat leher korban YOKI YELAUMBAMUA tersangkut dibagian pintu air sementara korban HERYANSYAH SILITONGA dengan posisi duduk sambil kedua tangan melambai lambaikan sementara kepalanya sudah berada di dalam air namun kedua kakinya tersangkut di pintu air lalu saksi REYMON MEKARYA MEHA juga masuk kedalam air untuk menolong namun saksi REYMOND MEKARYA MEHA hampir turut tenggelam.

Kemudian saksi DENIUS BARUTU dan beberapa saksi membuka pintu air dengan memutar kunci pintu air tersebut hingga pintu air tersebut terangkat ke atas dan kemudian kedua korban YOKI TELAUMBANUA dan HERYANSYAH SILITONGA diangkat ke atas dan kemudian menekan nekan dada korban namun korban tidak terselamatkan kemudian korban YOKI TELAUMBANUA langsung dibawa kerumah keluarganya sedangkan HERYANSYAH SILITONGA dibawak kepuskesmas Saragih kemudian HEYANSYAH SILITONGA dipindahkan ke puskesmas Manduamas dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter puskesmas Manduamas atas nama dr. Sri Varida lestari habeahan lestari dan YOKI TELAUMBANUA diperiksa oleh dokter puskesmas Saragih atas nama dr. Berry sihotang kemudian kedua keluarga korban bermohon kepada kapolsek Manduamas dan dihadapan saksi saksi agar korban tidak dilakukan otopsi mayat

ASARUDI WARUWU (TRANSAKTUL.COM)