Minggu, 12 Juli 2020 | 05:57 WIB

Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Rakornas Kadis Kominfo Kabupaten/Kota Se Indonesia Mel

foto

 

Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Rakornas Kadis Kominfo Kabupaten/Kota Se Indonesia Melalui Vidcon.

Trans Aktual.

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani instruksikan Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Dedy Sudarman Pasaribu, SP ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kadis Kominfo se Indonesia melalui video conference (vidcon). Kadis Kominfo Tapteng didampingi Kepala Bidang Statistik Dan Persandian Sahat M. T. Rajagukguk, S.AP, Kepala Seksi (Kasi) Tata Kelola Pengamanan Persandian Khairul Amri Sihombing, S.Sos, Kasi Evaluasi Dan Pengawasan Pengamanan Persandian Antonius Sukran, SE, dan Kasi Pengembangan Aplikasi Zulham R. P. Hutagalung, SE di Ruang Rapat Dinas Kominfo Tapteng, Kamis (11/06/2020).

Rakornas ini digelar oleh Forum Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se Indonesia dengan tema "Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik, dan Persandian". Rakornas ini dibuka oleh Ketua Forum Kominfo Kabupaten/Kota se Indonesia Haris Suparto Tome, ST, MT yang juga selaku Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo dan diikuti oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Indonesia.

Pada kesempatan itu, Narasumber Deputi Bidang Metodologi Dan Informasi Statistik Badan Pusat Statistik, Moh. Ari Nugraha, M.Sc menyampaikan paparan Peranan Diskominfotik Dalam Satu Data Indonesia, Direktur Tata Kelola Dan Kemitraan Komunikasi Publik Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo RI Drs. Selamatta Sembiring, M.Si menyampaikan paparan Sinergitas Pusat Dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan Dan Keamanan Bappenas RI Dr. Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP menyampaikan paparan Sinergitas Pusat dan Daerah dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik, dan Persandian.

Rakornas ini juga menghadirkan Narasumber Plh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si dengan materi paparan Sinergitas Pusat Dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik Dan Persandian. Kemudian, Direktur Dana Transfer Umum Kemenkeu RI Ardiyanto, Ph.D dengan materi paparan Sinergitas Pusat Dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik Dan Persandian. Narasumber Direktur Proteksi Pemerintah Badan Siber Dan Sandi Negara Dwi Kardono, S.Sos, MA menyampaikan paparan Sinergitas Pusat Dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Persandian.

Selanjutnya, pada sesi diskusi tanya jawab, banyak instansi Dinas Kominfo Kabupaten/Kota yang menyampaikan masukan terkait perhatian Pemerintah pusat dalam mendorong penguatan sinergitas Pusat dan Daerah dalam penyelenggaraan urusan Kominfo, Statistik, dan Persandian.

 Horas M.Htg/Trans Aktual