Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:56 WIB

Kopdar III, Kepala Daerah Se Jawa Barat Tandatangani Kesepakatan Bersama, Pembangunan Daerah

foto

 

Kopdar III, Kepala Daerah Se Jawa Barat Tandatangani Kesepakatan Bersama, Pembangunan Daerah.

www.transaktual.com

Jabar kembali selenggarakan pertemuan para Penyelenggara Pemerintah Daerah (KOPDAR) Triwulan III tahun 2019 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil beserta Bupati/Walikota se-Jawa Barat di Hotel Pantai Indah Resort Timur, Kamis (26/9).

KOPDAR dilaksanakannya untuk menampung usulan-usulan rencana dan juga sarana pengkoordinasian kewenangan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah daerah.

Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil Membahas dan menyikapi PP nomor 56 tahun 2018 tentang pinjaman daerah yang disampaikan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, pembangunan inklusif oleh Bappenas serta BJB Indah (Infrastruktur Daerah).

Disela acara, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa saat ini pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan ruang untuk Pemerintah Daerah dalam pembangunan Investasi Infrastruktur dengan mempergunakan Pembiayaan dari perbankan maupun dari lembaga Pembiayaan.

” Kedepan Dalam melaksanakan Pembangunan kita bisa mengakses pembiayaan tersebut yang dalam mekanismenya pembiayaannya, 3/4 biaya harus tercover oleh dana APBD” jelasnya.

Bupati pun berharap dengan adanya mekanisme pinjaman tersebut bisa menjadi solusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Dengan adanya program tersebut kedepan bisa menjadi solusi dalam menjawab capaian capaian pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bersama dengan Bupati/Walikota Se Jabar Melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembangunan daerah Provinsi Jawa Barat yang disaksikan oleh oleh Gubernur Jawa Barat.

Di akhir acara Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat Bersepeda mengitari Kawasan pantai Pangandaran mulai dari Hotel Pantai Indah dan berakhir di Pantai Pangandaran sunset.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pejabat dilingkup Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Asisten Sekda I Bidang Pemerintahan dan Sosial, Asisten Sekda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perkimsih, Kepala Bappeda, Serta tamu undangan lainnya.

(yd/transakt)