Kamis, 13 Agustus 2020 | 01:52 WIB

"Sinergitas Membangun Bangsa Dan Sosialisasi Penanggulangan Covid 19" di Kab. Manggarai

foto

 

"Sinergitas Membangun Bangsa Dan Sosialisasi Penanggulangan Covid 19" di Kab. Manggarai.

Manggarai www.transaktual.com

Pada hari rabu tanggal 1 juli 2020 pukul 09.00 wita bertempat di aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai jalan Motang Rua Kelurahan Mbaumuku Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai dilaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten Manggarai dengan tema "Sinergitas Membangun Bangsa Dan Sosialisasi Penanggulangan Covid 19" dan dihadiri oleh Drs Viktor Madur (Wakil Bupati Manggarai) Drs Fansi Aldus Jahang (Sekda Kabupaten Manggarai) Drs Fransiskus Kakang (Asisten Administrasi Kabupaten Manggarai) Mayor Chb I Wayan Subrata (Kasdim 1612/ Mgr) Apri Laturake SH ( Kadis Perhubungan Kabupaten Manggarai) Nobertus Burhanus (Sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai) Drs Lambertus Sahe (Kasad Polpp Kabupaten Manggarai) Emiliano ( Kepala UPTD Dishup provinsi NTT) selanjutnya dapat dilaporkan sbb;

Sambutan  dari Kasdim 1612/ Mgr:
Selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua pertama tama saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Manggarai karena sudah memfasilitasi kami khususnya ruangan ini pelaksanaan kegiatan komsos.

Dapat saya sampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini adalah program tahunan yang harus dilaksanakan oleh Kodim, semuanya mengacu dari program satuan atas angkatan darat.

Program kami dalam membantu Pemerintah daerah yang melalui komunikasi sosial, kami membina secara teritorialnya di lihat dari geodemokomsos.

Kemudian pada saat ini kami mengangkat topiknya karena kita menghadapi era normal baru bagaimana kita menghadapi kehidupan masyarakat di new normal.

Sambutan dari Wakil Bupati Manggarai:
Salam sejahtera bagi kita semua kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah berkaitan dengan new normal atau akan memasuki kehidupan baru,kita komitmen tinggi yang pada pertengahan Maret sampai saat ini belum berakhir bagaimana kita menghadapi virus Corona.

Kita sebagai tim gugus pencegahan dan penanganan yang sebagaimana yang kita sosialisasikan pada pagi hari ini untuk kita sampaikan kepada masyarakat bahwa memasuki kehidupan baru atau normal ini kita tetap mengantisipasi dengan virus Corona.

Yang kita perlu antisipasi bagi masyarakat atau keluarga kita yang datang dari luar daerah tetapi dengan sosialisasikan ini kita menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dengan cara memakai masker,mencuci tangan, jaga jarak.

Pada saat kami berkunjung ke desa desa yang kami sampaikan untuk masyarakat yang datang dari luar daerah kelihatan sehat  padahal di dalam dirinya bisa juga membawa virus.

Yang berkaitan dengan kegiatan komunikasi sosial  di era new normal kita tidak hanya melimpahkan kegiatan ini kepada TNI Polri tapi kita sebagai tim untuk fokus Penanganan dan pencegahan sehingga masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan.

Arahan dari Sekda Kabupaten Manggarai:
Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim Manggarai yang telah berkoordinasi jauh-jauh hari sebelumnya untuk kegiatan ini. Covid 19 yang saat ini melanda dunia, termasuk sudah membuat banyak dampak hampir semua sendi kehidupan bangsa ini,puji Tuhan di Kabupaten Manggarai kita bergerak cepat untuk menghadapi pandemi covid 19.

Harapan dari saya dalam rapat ini semua yang hadir memberikan masukan bagaimana yang terbaik dalam menghadapi kehidupan baru atau new normal, paling tidak kita sama sama untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak.

Dengan keterlibatan semua komponen ini sangat sangat penting dan dirasakan manfaatnya sehingga Virus Corona ini tidak lagi berkembang di Kabupaten Manggarai ini serta meminimalisir tranmisi lokal.

Pukul 12.15 wita kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten Manggarai selesai dalam keadaan aman terkendali.

Catatan:
- Gugus tugas pencegahan harus monitor pada saat kegiatan ibadah sehingga umat yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan.

- Kedepannya tim gugus tugas pencegahan harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dalam new normal ini tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

- Bidang gugus tugas pencegahan harus memikirkan langkah-langkah kedepan apa yang harus diperbuat selama new normal.

Demikian yang dapat dilaporkan.

Afri/transaktual.