Selasa, 29 Sepember 2020 | 11:19 WIB

MENUJU PERPUSTAKAAN IDEAL

foto

 

MENUJU PERPUSTAKAAN IDEAL..

PERPUSTAKAAN DISELENGGARAKAN BERDASARKAN ASAS PEMBELAJARAN  SEPANJANG HAYAT, DEMOKRASI, KEADILAN, KEPROFESIONALAN, KETERBUKAAN, DAN KEMITRAAN. PERPUSTAKAAN BERFUNGSI SEBAGAI WAHANA PENDIDIKAN, PENELITIAN, PELESTARIAN, INFORMASI DAN REKREASI UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN DAN KEBERDAYAAN BANGSA.
 
AKREDITAS PERPUSTAKAAN SEKOLA SMA 1 PLUS MATAULI PANDAN.

1. Perpustakaan SMA 1 Plus Matauli Pandan Memperoleh Akreditas A Dengan Nilai tertinggi di Sumatra Utara dari badan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diserahkan melalui Badan Perpustakaan dan Arsip daerah Sumatra Utara.
Daswar Pohan (Kabid SDM) SMA  1 PLUS Matauli pandan pada hari rabu. 12 Agustus 2020.

2. Fungsi Perpustakaan disekolah sangat fundamental bagi para siswa dan guru terutama dalam peningkatan Proses hasil belajar siswa,Siswi

3. Borang Akreditas Perpustakaan Sekola meliputi.
a. Komponen Koleksi
b. Komponen Sarana dan Prasarana
c. Komponen Layanan Perpustakaan
d. Komponen Sumber Daya Manusia.   
e. Komponen penyelengaraan dan Pengelola
f. Komponen Penguat

4. Harapan
Dengan pengakuan akreditas sangat baik (A) diharapkan dapat meningkatkan motivasi paraguru dan siswa,Siswi untuk memanfaatkan fasilitas tersebut dengan maksimal sebagai gerakan literasi di SMA 1 Plus Mataulu pandan berjalan baik dan meningkatkan prestasi siswa,Siswi

5. Ucapan terimakasi kepada Yayasan MATAULI di Jakarta. Bapak Gubernur Sumatera Utara Melalui Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov.Sumatra Utara dan Dinas Pendidikan Prov. Sumatra Utara dan Pihak yang telah membantu Kelancaran Akreditas Perpustakaan Sekolah SMA 1 Plus Matauli Pandan.

"Dengan Semangat gerakan interansi Menuju SMA 1Plus Matauli Pandan menuju Center of Excellence"

"Horas M.Htg"