Selasa, 29 Sepember 2020 | 11:54 WIB

" Mustahil Gerindra akan Alihkan Dukungan" GERINDRA ALL OUT MENANGKAN KASMARNI - BAGUS

foto

 

" Mustahil Gerindra akan Alihkan Dukungan" GERINDRA ALL OUT MENANGKAN KASMARNI - BAGUS.

www.transaktual.com

Kepiawaian politik Kasmarni-Bagus (KBS) yang sudah mendapatkan dukungan 5 parpol untuk berlayar menuju Pilkada Bengkalis 2020 nampaknya harus diuji lagi. Pasalnya SK Dukungan DPP dari Partai PBB, PKB, PAN, Nasdem dan Gerindra yang sudah dikantongi KBS, "digoyang" oleh pasangan calon (paslon) yang belum mendapatkan dukungan 9 kursi untuk berlayar.

Seperti goyangan yang terjadi di partai PKB. SK DPP PKB yang masih ditangan Kasmarni-Bagus "digoyang" paslon Kaderismanto-Sri Barat (Iyet Bustami. Malah pasangan itu sudah mengklaim koalisi PDIP dan PKB dalam banner paslon yang tersebar di media sosial.

Tak terhenti di Partai PKB saja, dukungan Partai Gerindra ke Kasmarni-Bagus juga menerpa. Lagi-lagi paslon Kaderismanto- Iyet Bustami yang mengoyang dengan klaim koalisi PDIP dan Gerindra.

Terkait goyangan ke partai Gerindra ini, Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra, Kabupaten Bengkalis, Iskandar, Rabu (12/08/2020) menegaskan Gerindra komit memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus sesuai SK DPP Gerinda yang diberikan ke Kasmarni-Bagus, Sabtu (25/07/2020) lalu.

"Gerindra komit memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus sesuai instruksi DPP. Tarik dukungan hal yang mustahil. Tak mungkin terjadi,"tegas Iskandar.

Disampaikannya, penetapan pasangan calon (paslon) yang didukung Partai Gerindra sudah melalui mekanisme dan kajian yang matang. Seleksi itu di mulai dari tingkat DPC Bengkalis, DPD Riau dan ke DPP, hingga kemudian keluar rekomendasi dukungan DPP.

"Rekom yang diberikan DPP bukanlah hal yang mudah. Sudah melalui mekanisme panjang dan ditandatangani pimpinan pusat. Tak bisa dibawa main-main.Tak semudah yang dibicarakan dan tak semudah membalik telapak tangan alih SK itu," ungkap Iskandar lagi.

Iskandar juga menyampaikan segenap jajaran DPC Partai Gerindra Bengkalis akan berjuang memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus. Ini sesuai dengan deklarasi pemenangan yang diucap saat Deklarasi Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera di Duri, Minggu (09/08/2020) lalu.

"Kami di DPC ini pelaku yang komit melaksanakan instruksi partai. Ketua, jajaran pengurus, tim seleksi, anggota DPRD dan kader all out memenangkan Kasmarni Bagus," tegas Iskandar.

(Jack's/transaktual)