Selasa, 11 Agustus 2020 | 02:19 WIB

GEGANA SAT BRIMOB POLDA JABAR AMANKAN BOM MILITER DIDUGA SISA PERANG DITEMUKAN DI TELUK JAMBE

foto

www.transaktual.com

Sebuah bom militer jenis granat tangan anti personil diduga sisa perang ditemukan di area pemukiman warga di Desa Cisaat Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., Selasa (28/07/2020).

Dikatakan oleh Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., bahwa "penemuan ini bermula dari hasil laporan masyrakat yang hendak menggali tanah, dan menemukan benda yang dicurigai bom, kemudian diteruskan ke Polsek Teluk Jambe Timur".

Kemudian Satuan Brimob Polda Jabar melalui Unit Jibom Detasemen Gegana yang dipimpin oleh AKP Sanhaji turun ke lokasi setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Teluk Jambe Timur, Kompol Andryan, S.H.,

Tak berselang lama, unit Jibom tiba di TKP mengamankan granat tersebut dengan menggunaan selimut bom, untuk selanjutnya benda tersebut diserahkan kepada Koramil 0411 Teluk Jambe, yang diterima langsung oleh Danramil 0411 kapten Inf. sukarya.

"sesuai dengan peraturan dan perkap Kapolri, bahwa bom militer ini menjadi ranah militer dalam hal ini TNI, untuk itu kita hanya membantu mengamakan granat tersebut kemudian menyerahkannya kepada satuan TNI, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," Terang Kombes Pol. Asep Saepudin.

Fanny/transaktual.