Kamis, 13 Agustus 2020 | 01:18 WIB

Kasmarni "Sungguh Saya Terharu dan Bahagia', Melihat Deklarasi Relawan Kasih Ibu Bathsol"

foto

 

Kasmarni "Sungguh Saya Terharu dan Bahagia', Melihat Deklarasi Relawan Kasih Ibu Bathsol".

transaktual.com-

Bhatin solapan kabupaten Bengkalis. Yel yel "Kasmarni Bagus, Menang, Menang, Menang" mengema di deklarasi pemenangan Relawan Kasih Ibu yang dilaksanakan di Jalan Siak, desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Senin sore (27/07/2020) tadi. Deklarasi ini diikuti ratusan ibu-ibu dari 13 desa se Kecamatan Bathin Solapan. Kendati dalam suasana hujan, namun ratusan ibu-ibu ini tetap bersemangat mendeklarasikan diri bagi kemenangan pasangan Kasmarni Bagus.

"Sungguh Saya Terharu dan Bahagia',melihat Deklarasi relawan Kasih Ibu Bathsol, Saat mengema " KASMARNI - BAGUS "MENANG,,,,MENANG" ucap Kasmarni.

"Sungguh saya terharu dan bahagia. Bangga dengan semangat ibu-ibu. Ini sebuah penghargaan bagi saya," ujar Kasmarni menyikapi deklarasi relawan Kasih Ibu 13 desa se Kecamatan Bathin Solapan ini.

Disebut Kasmarni dukungan Relawan Kasih Ibu (RKI) akan sangat berarti baginya untuk bersama membawa kemajuan jika nanti diberi amanah menjadi pemimpin di negeri junjungan. Dia yakin jika ibu-ibu sudah bergerak maka gelombang gerakanya akan menjadi luar biasa karena mengunakan pendekatan seorang ibu.

"Selama Bengkalis terbentuk, belum pernah ada perempuan yang jadi pemimpinnya. Inshaalah saya perempuan pertama yang maju. Mohon doa, restu dan dukungan agar apa yang menjadi hajat dan niat kita ini bisa terkabul dan diizinkan Allah SWT," jelas Bakal Calon Bupati Bengkalis yang didukung PBB, PKB, PAN, Nasdem dan Gerindra ini.

Disampaikan perempuan yang menjadi ibu dari 4 anak ini, visi misinya ingin mengujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Ini nanti akan diselaraskan dengan program unggulan yang disesuaikan dengan persoalan-persolan mendasar yang terjadi di tengah masyarakat.

"Inshaalah kita sudah siapkan program unggulan yang nanti ibu-ibu akan sosialisasikan ke masyarakat. Kita harap ini bisa dikomunikasikan dengan baik dan kedepankan pendekatan seorang ibu. Beda pilihan, beda pandangan hal yang biasa tapi silaturrahmi harus tetap dijaga" ujar mantan Camat Pinggir ini.

Ibu Tauladan Yang Mengayomi.
Sementara itu ditengah deklarasi relawan kasih ibu yang dibarengi relawan milenial juga hadir tokoh-tokoh melayu yang namanya cukup disegani. Terlihat hadir Ketua Majelis Tinggi Adat, Pemangku Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Mandau, Drs Fachruddin Syarif dan Syafrun salah seorang ketua suku. Juga hadir tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Kepada relawan yang akan membantu kemenangan Kasmarni ini, Datuk Fachruddin Syarif menyampaikan petuah bahwa Bumi Mandau yang terbilang suku dan agama ini hidup sangat rukun dan damai. Tidak ada gesekan suku dan agama hingga suasana kondusif terjaga hingga nanti pelaksanaan pilkada.

"Senantiasa jaga suasana kondusif ini. Pilkada bukan ajang hina menghina tapi ajang demokrasi memilih pemimpin. Pilih pemimpin yang dekat di hati. Yang pendekatannya dengan senyum seorang ibu," ujar Fachrudin sembari memberi pantun kemenangan untuk Kasmarni.

Sementara itu deklarasi tim pemenangan Kasmarni itu juga di barengi penyerahan santunan untuk anak yatim dan seratusan sembako untuk dhuafa.

"Ini langkah awal kita untuk bergerak. Inshaalah relawan Kasih Ibu siap memenangkan Bunda Kasmarni dan Bagus Santoso," jelas Ketua Tim RKI Kecamatan Bathin Solapan, Okta Fradar Nita.

*Jack's/Azwuar/transakt