Kamis, 13 Agustus 2020 | 00:43 WIB

TUAN RUMAH SOSIALISASI STUNTING DESA LAMBA KELI MENJAMU TAMU DINAS BKKBN, DAN TENAGA KESEHATAN

foto

 

TUAN RUMAH SOSIALISASI STUNTING DESA LAMBA KELI MENJAMU TAMU DINAS BKKBN, DAN TENAGA KESEHATAN.

Borong:www transaktual.com---7/7/2020,

Pemdes Lamba keli, kecamatan lamba Leda menjamu tamu Dinas BPKBN daerah Kabupaten Manggarai Timur dan tenaga kesehatan Puskesmas Benteng jawa dikantor desa.

Panduan acara dilakukan oleh kepala desa Lamba keli, Ferdinandus Budiman serta didampingi oleh yang mewakili dua desa yakni, Desa gorong meni utara,dan juga Desa compang Deru.

Kepala dinas BPKBN Daerah Kabupaten Manggarai Timur mewakili, Erna sunarti serta rombongan BPKBN kecamatan Lamba leda,Tenaga kesehatan mensosialisasikan stanting  berlangsung dengan masyarakat Desa lamba keli,guna memutus matarantai stanting (Gizi buruk)bagi balita.

Lanjut Erna,mengatasi stunting atau gizi buruk pada anak tak lepas dari konsumsi pola makanan yang sehat.

Stanting mengakibatkan kerugian besar dari segi ekonomi. Penderita memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, lebih rentan terhadap penyakit seperti diabetes dan kanker, dan cendrung meninggal lebih awal dari pada orang yang normal.

Penelitian WHO, anak- anak stunting sa,at usia dua tahun akan menyelsaikan sekolah lebih lama setahun dan memperoleh pendapatan lebih kecil 2o% dari yang tidak.

Menutup agenda tersebut, kepala desa lamba keli, Ferdinandus Budiman Mengatasi stunting pemerintah desa saling berkordinasi baik antara tenaga kesehatan.

Laporan: Afri cundul./transaktual.