Minggu, 12 Juli 2020 | 07:47 WIB

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Laksanakan Rapat Bersama Dengan Gubsu Melalui Vidcon

foto

 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Laksanakan Rapat Bersama Dengan Gubsu Melalui Vidcon.

Trans Aktual.

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menugaskan Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM dan beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk melakukan Rapat Bersama dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Rapat Cenderawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah,Selasa (09/06/2020). Rapat itu juga diikuti oleh LO Gugus Tugas Covid-19 Nasional May Jend TNI (Purn) Darlan Harahap, Bupati dan Wali Kota se Sumatera Utara (Sumut).

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan Pedoman Tatanan Normal Baru yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut, untuk selanjutnya dibahas Pemerintah Kabupaten/Kota bersama dengan Forkopimda Kabupaten/Kota yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Selanjutnya, hasil masukan dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkopimda Kabupaten/Kota disampaikan kembali kepada Pemprovsu untuk kemudian hasil penyusunan Pedoman Tatanan Normal Baru di Sumut dilaporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Pada rapat itu, dibahas perlunya membuat langkah-langkah persiapan New Normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam keseharian. Pemerintah juga telah menyampaikan kepada Gubernur dan Bupati/Wali Kota yang akan membuat kebijakan di daerahnya masing-masing perlu memperhatikan kebijakan dan aturan yang dilaksanakan Pemerintah Pusat terkait New Normal.

Rapat ini juga turut dihadiri oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setda Tapteng Freddy L, Situmeang, M.Kes, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes, Plt. Kadis Pendidikan Tapteng Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tapteng Drs. Erwin Marpaung, Kadis Perhubungan Tapteng Jonnedy Marbun, S.Pd, Kadis Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, S.STP, M.Si, Kadis Kominfo Tapteng Deddy Sudarman Pasaribu, SP, Plt Kadis Perindag Tapteng Samosir Pasaribu, S.I.P, MM, Direktur RSUD Pandan dr. Rikky Nelson Harahap, M.Kes, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng Darwin Pasaribu, S.Sos, Kepala Pelaksana BPBD Tapteng diwakili Sekretaris Agus Harianto, S.STP

Horas M.Htg/Trans Aktual.