Minggu, 12 Juli 2020 | 06:20 WIB

Pemberian Bantuan BLT Dana Desa, Membuat Pengusaha Kecil, Antusias Dengan Pemdes Wangkar Weli

foto

 

Pemberian Bantuan BLT Dana Desa, Membuat Pengusaha Kecil, Antusias Dengan Pemdes Wangkar Weli.

www.transaktual.com

Transaktual.com-matim-Penyaluran BLT lewat Dana desa (DD) dengan penanganan covid -19 Tahap II di T.A 2020 Desa Wangkar Weli, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur,NTT sangat antusias terhadap Pemeritah.

Pemdes Wangkar Weli menyalurkan Bantuan Langsung tunai (BLT) berjumlah 172 kepala kelurga (kk) berdasarkan pendataan yang sesuai dengan aturan berlaku.

Pada Pembagian BLT dari Tahap Satu hingga Tahap Tiga Kepala Desa Wangkar Weli, Rofinus Naman menyampaikan kepada awak media bahwa penyalurannya selalu dertempat dikantor Desa.

Tahap satu pada tgl (10/06) yang lalu, berjalan lancar hingga sampai selesai, dan masyarakat Penerima BLT tersebut datangi Kantor Desa Wangkar Weli dengan tertib mengikuti Protokol kesehatan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa, merupakan salah satu pendukung utama bagi modal usaha demi ekonomi masyarakat stabil ditengah tengah wabah covid 19.

"Ekonomi  kita sangat merosot akibat dampak utama covid -19, dan gunakan dana BLT yang merupakan salah satu pendorong bagi pengusaha kecil dan tidak digunakan untuk yang tidak penting " ujar Rofinus.

Selanjutnya Rofinus, mengatakan bahwa uang atau dana BLT bukan untuk digunakan hal hal yang lain, seperti menggunakannya pada perjudian untuk angka kupon putih, Kupon putih salah satu permainan perjudian yang sangat melanggar undang-undang.

Bagi yang tidak menerima BLT Dana Desa akan tercantum dibantuan yang lain, tambah Rofinus. 

Sementara itu Ayub Martinus salah satu warga Kampung Mamba yang berprofesi Sebagai penjual tahu, sangat bersukur atas bantuan dana BLT Desa bisa, dan bisa dipergunakan untuk menambah modal usaha.

Selama pandemi covid -19, Ayub Martinus sangat merugi hingga merosot bisnis tempe dan tahu, dan Pelanggan enggan membeli, sambung  martinus, dan setelah itu, namanya didata oleh Pemdes Wangkar Weli.

Hatinya sangat terharu dan mulai semangat untuk berjualan kembali, "Puji sukur, saya sudah bisa bejualan kembali," ujar Ayub menutup pembicaraan pada Transaktual online.

Reporter: Afri Cundul Transaktual.com.