Minggu, 12 Juli 2020 | 07:34 WIB

JAGA KETAHANAN PANGAN SAAT COVID-19, POLRES INDRAMAYU POLDA JABAR, GEMBURKAN TANAH UNTUK DITANAM PAD

foto

 

JAGA KETAHANAN PANGAN SAAT COVID-19, POLRES INDRAMAYU POLDA JABAR, GEMBURKAN TANAH UNTUK DITANAM PADI.

www.transaktual.com

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., telah melaksanakan percepatan pengolahan tanah dalam rangka Polri peduli ketahanan pangan Polres Indramayu Polda Jabar, bertempat di Kianjaran Wetan, Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Indramayu, Kabag Ops Polres Indramayu, Kasat Binmas Polres Indramayu,
Kapolsek Lohbener, Danramil Lohbener, Kapala Dinas pertanian Kab. Indramayu Anggota Kementrian Pertanian RI, dinas Pertanian Provinsi, Anggota Polres Indramayu, Anggota Polsek Lohbener, Anggota Koramil Lohbener dan Masyarakat tani Desa Kiajaran wetan, Desa Kiajaran Kulon serta Desa Langut.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa luas tanah warga yang melaksanakan percepatan pengolahan tanah seluas 150 Ha, diantaranya 50 Ha di Desa Kianjaran Wetan, 50 Ha Desa Kianjaran Kulon dan 50 Ha di Desa Langut.

Kapolres Indramayu Polda Jabar mengatakan bahwa percepatan pengolahan tanah yang akan ditanami padi, dilakukan dengan cara tanah di gemburkan dengan menggunakan traktor supaya tanah tersebut siap untuk ditanami padi.

"Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Polres Indramayu Polda Jabar, dalam menjaga ketahanan pangan, diharapkan ketersediaan kebetuhan pokok masyarakat Indramayu tidak kekurangan dan tetap tersedia", ujar Kabid Humas Polda Jabar.

"Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19", tutur Kapolres Indramayu Polda Jabar.

Fanny/transaktual.