Minggu, 12 Juli 2020 | 07:58 WIB

POLRES SUKABUMI POLDA JABAR BERHASIL UNGKAP TINDAK PIDANA PENGGELAPAN KENDARAAN BERMOTOR

foto

 

POLRES SUKABUMI POLDA JABAR BERHASIL UNGKAP TINDAK PIDANA PENGGELAPAN KENDARAAN BERMOTOR.

www.transatual.com

Satuan Reskrim Polres Sukabumi Polda Jabar berhasil mengungkap kejahatan tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor.

Seperti yang di terangkan oleh Wakapolres Sukabumi Polda Jabar Kompol Sigit Rahayudi, SIK yang di dampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kompol Rizka Fadila, SH., SIK dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Kamis (4/6/2020).

Wakapolres Sukabumi Polda Jabar menyatakan penyelidikan kasus penggelapan ini berdasar Laporan Polisi LP/B/105/V/2020/DA JBR/RES SKI tanggal 21 Mei 2020 tentang dugaan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP.

Adapun tersangka yang berhasil ditangkap dalam kasus tersebut yaitu Sdr. DS bin Deni, 42 Tahun, laki- laki, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Kp. Nangewer Ds. Sukajaya Kec. Sukabumi Kabupaten Sukabumi.
Tersangka W (DPO)

Tempat kejadian di wilayah kecamatan Palabuhanratu Kabupatrn Sukabumi.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Modus operandi pelaku pada awalnya menyewa/ rental kendaraan untuk di gunakan sebagai kendaraan operasional di salah satu perusahaan, namun selanjutnya tanpa sepengetahuan pemilik, kendaraan yang di sewa pelaku tersebut di gadaikan dan di jadikan jaminan hutang kepada pihak lain.

"Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 9 kendaraan roda 4 dengan berbagai merek dan type," ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Ketentuan pasal yang disangkakan yaitu Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman Pidana 4 tahun penjara", tutur Kabid Humas Polda Jabar.

"Disamping itu Pasal 480 ayat 1 Tentang pertolongan jahat/ tadah barang hasil kejahatan ancaman hukum 4 tahun," Tutup Kabid Humas Polda Jabar.

Fanny/transaktual.