Rabu, 15 Juli 2020 | 08:53 WIB

KAPOLRES MAJALENGKA SERAHKAN SECARA SIMBOLIS SEMBAKO TAHAP II BANTUAN MENTERI PARAWISATA

foto

 

KAPOLRES MAJALENGKA SERAHKAN SECARA SIMBOLIS SEMBAKO TAHAP KE II BANTUAN DARI MENTERI PARAWISATA DAN EKONOMI KREATIF.

www.transaktual.com

Paket Sembako bantuan Kerohiman dari Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif tahap ke II (Dua) sebanyak 399 warga Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan kerohiman dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Bantuan dalam bentuk bingkisan diberikan kepada pelaku pengusaha pariwisata atau didistribusikan kepada 20 kelompok pekerja ekonomi kreatif di Kabupaten Majalengka dan penyaluran bantuan secara simbolis disampaikan oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dan Kadisparbud Kabupaten Majalengka di Posko Mako Polres Majalengka Polda Jabar, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bantuan yang diberikan ini, merupakan tahap ke II kepada mereka pengusaha pariwisata yang terdampak wabah virus corona alias Covid-19. Sebanyak 399 orang penerima adalah mereka yang bekerja sebagai karyawan hotel, guide tempat wisata dan pengurus tempat wisata lainya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa penerima bantuan, termasuk masyarakat yang terdampak pandemi corona hingga menyebabkan penghasilannya berkurang drastis.

“Bantuan tersebut disalurkan kepada para pelaku usaha pariwisata yang terdampak Covid-19 yang mengalami berkurangnya penghasilan, dengan kerjasama antara Kapolri dan Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, “ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Fanny/transaktual.