Senin, 25 Mei 2020 | 20:57 WIB

Kadeudeuh Mang Oded Untuk Jurnalis Bandung Raya di Tengah Pandemi

foto

 

Kadeudeuh Mang Oded Untuk Jurnalis Bandung Raya di Tengah Pandemi.

www.transaktual.com

Bantuan paket sembako dari pemkot Bandung. Di tengah wabah virus corona (covid-19) yang saat ini masih menghantui masyarakat luas seakan semua sektor usaha pun hampir dan nyaris tergerus olehnya. Begitu pun dengan keberadaan perusahaan pers tak luput mengalami dampaknya.

Mungkin bagi perusahaan pers yang berlatar belakang nasional dan didukung modal yang mumpuni, hal itu tidak terlalu menjadi gejolak dalam memberikan kompensasi terhadap para wartawannya, baik itu dari tunjangan hari raya atau pun bingkisan lebaran pada tahun ini di tengah pandeni dan PSBB.

Namun bisa dirasa bagi perusahaan pers yang baru berdiri dan baru menyesuaikan dari segala sudut peluang, terlebih jika belum ditopang dengan modal usaha yang besar, dengan dihadapkan persoalan adanya pandemi seperti sekarang. Tentunya hal itu secara tidak langsung berimplikasi terhadap para awak medianya.

Melihat kondisi seperti ini, mendorong Wali kota Bandung, M Oded Daniel untuk turut serta dalam berkontribusi kepada awak media yang tergabung dalam ‘Baraya Jurnalis Bandung Raya’.
Oded melalui Kordinator logistik gugus tugas penanganan covid-19, Elly Warsiah dan Meiwan Kartiwa memberikan paket atau bingkisan hari raya idul fitri bagi para wartawan Kota Bandung. Jumat (22/5)

Elly mengatakan bantuan tersebut guna membantu para wartawan yang terdampak di masa pandemi covid-19. “Ini dari bapak Wali kota buat teman-teman wartawan yang selama ini turut membantu pemkot bandung dalam hal penyiaran seputar kegiatan pemkot Bandung,” ujar Elly saat ditemui di lokasi penyerahan bantuan, Jumat (22/5/20)

Disamping itu menurutnya bantuan tersebut lebih kepada bantuan sosial dengan adanya corona dan PSBB, kendati wartawan masih bisa melakukan aktifitas di luar untuk meliput.

“Bantuan ini sebanyak 24 paket, mudah-mudahan bermanfaat bantuan sembako ini kepada rekan-rekan media. Semoga ke depannya bersinergi dengan baik,” tambah Elly. Sementara perwakilan dari ‘Baraya Jurnalis Bandung Raya’, Jafar Sodiq dan Hery yang langsung menerima bantuan 24 paket sembako tersebut mengaku senang dan bahagia.

“Alhamdulilah dari Pemkot Bandung ada perhatian ke kami di masa serba sulit seperti sekarang,” tutur Jafar. Ditambahkan Hery bantuan tersebut sangat berguna dan sangat bernilai sosial bagi dirinya dan rekan-rekan yang lainnya di ‘Baraya Jurnalis Bandung Raya’.

Hatur nuhun Mang Oded bantuannya ke kami, semoga Pemkot Bandung makin dipercaya publik dan makin memahami warganya, “Pokona mah sip buat pa Wali Kota Bandung,” pungkas Hery

Penyerahan Sembako tersebut diterima oleh dua orang perwakilan dari PenaKu.ID dan BentarNews yang rencananya bakal disampaikan kepada anggota Baraya Jurnalis Bandung Raya hari ini juga.


(Js/hr/Fanny/transaktual.)