Senin, 25 Mei 2020 | 21:48 WIB

WAKA POLDA JABAR dan KASDAM III/SILIWANGI CEK POSPAM DAN POS SEKAT DALAM RANGKA OPS KETUPAT LODAYA

foto

 

WAKA POLDA JABAR BERSAMA KASDAM III/SILIWANGI CEK POSPAM DAN POS SEKAT DALAM RANGKA OPS KETUPAT LODAYA 2020.

www.transaktual.com

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., bersama Kasdam III/Siliwangi, Sabtu (23/5/2020) melaksanakan pengecekan Pospam/Pos Sekat dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2020 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Prov. Jabar di  Pospam/Pos Sekat Gekbrong Polres Cianjur dan Pospam/Pos Cemerlang Polres Sukabumi Kota.

Pejabat yang ikut dalam rombongan adalah Waasops Kasdam III/Siliwangi, Waasintel Kasdam III/Siliwangi, Ka SPN Polda Jabar, Wadir Lantas Polda Jabar, Wadir Samapta Polda Jabar dan di Gekbrong Kab. Cianjur diterima oleh Dandim 0608 Cianjur dan Kapolres Cianjur. Sementara di Sukabumi Kota diterima oleh Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota dan Dandim 0607/ Sukabumi.

Wakapolda Jabar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan pos pengamanan dan kesiapan personel yang bertugas dari Polri, TNI dan Instansi terkait serta memastikan pemberlakuan PSBB di wilayah tersebut berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung dengan baik.

Pada lokasi Check Point PSBB dilakukan pemeriksaan dengan mengecek penumpang pada kendaraan yang memasuki maupun melintasi wilayah hukum cianjur baik suhu tubuh, penggunaan masker dan posisi duduk dalam kendaraan.

“Selain itu, pada Pos Sekat Gekbrong dan Pos Cemerlang Polres Sukabumi Kota  juga dilakukan pemeriksaan dan penyekatan kepada kendaraan yang diduga mengangkut penumpang yang akan mudik, “ujar Wakapolda Jabar.

Dalam kesempatan ini Wakapolda bersama Kasdam III/Slw Jabar juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada personil yang bertugas di Pos Sekat Gekbrong Kab. Cianjur.

Sementara itu di Pospam/Pos Cemerlang Polres Sukabumi Kota Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM bersama Kasdam III/Siliwangi juga melaksanakan pengecekan Pospam/Pos Sekat dalam rangka  Ops Ketupat Lodaya 2020 dan pelaksanaan  PSBB Prov. Jabar.


Dalam kesempatan ini Wakapolda Jabar bersama Kasdam III/Siliwangi juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada personil yang bertugas di Pospam Pos Cemerlang Polres Sukabumi Kota.

Bandung, 23 Mei 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Fanny/transaktual.