Sabtu, 11 Juli 2020 | 04:52 WIB

Ini Hasil Update COVID - 19 di NTT

foto

 

Ini Hasil Updeit COVID - 19 di NTT.

Kupang : www transaktual.com---
Pemeritah Nusa tenggara Timur (NTT) mengumumkan penambahan ada tiga kasus positif corona (covit 19) pada hari senin tgl (18/5/2020).

Daerah yang terkena COVID 19 baru ini berasal dari kabupaten Ende, mereka terpapar dari klaster Ijtima ulama, Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Bertambahnya kasus baru tersebut di NTT secara keseluruhan berjumlah 64 kasus poaitif covit-19, kata Dominikus minggu mere pada hari senin,(18/5/2020).

Dari jumlah rincian klaster penyebaran Covit 19 dari 64 kasus di Nusa tenggara timur (NTT) sebanyak 22 kasus, Dimana berasal dari klaster gowa. Provinsi Sulawesi Selatan.

Lalu 21 kasus positif berasal dari klaster kapal motor (km) Lambelu dimana kapal tersebut berlabuh di Pelabuan Kabupaten Sika.

Kemudian 10 kasus dari klaster Sukabumi, 7 kasus dari klaster Bethel petamburan, 4 kasus dari klaster Ponpes Al fatah Temboro dan 4 kasus berasal dari transmisi Lokal dan 1 kasus dari jakarta dan papua.

Dan kasus positif covit 19 dikabupaten kota di NTT berjumlah 26 kasus.

Kabupaten sika:26 kasus
Kota kupang:15kasus
Manggarai Barat:12 kasus
Sumba timur: 7 kasus.

Sedangkan ada 4 kasus di Kabupaten Ende dan masing masing 2 kasus di kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sedangkan Kabupaten Nagekeo, Flores Tmur, dan Kabupaten Manggarai masing masing satu kasus. Perkembangan penanganan COVID -19 kami selalu informasi terbuka  lewat hasil tes swab laboraturium, ujar Dominikus (Staf data dan Informasi) dankami segera umumkan hasil spesimen tes swab ke seluruh masyarakat Indonesia terutama NTT.

(Tim/transaktual).