Sabtu, 11 Juli 2020 | 04:06 WIB

PERSONEL POLRES SUMEDANG POLDA JABAR CEK DAN AMANKAN LOKASI KEBAKARAN DI WILKUM POLRES SUMEDANG

foto

 

PERSONEL POLRES SUMEDANG POLDA JABAR CEK DAN AMANKAN LOKASI KEBAKARAN DI WILKUM POLRES SUMEDANG.

www.transaktual.com

Kepolisian Sektor Conggeang Polres Sumedang Polda Jabar mendatangi lokasi kebakaran sebuah rumah permanen di Dsn. Kukulu Rt. 02/02, Desa Padasih Conggeang Kab. Sumedang, Minggu (10/05/20).

Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Polres Sumedang Polda Jabar, Bripka Pian Samsurijal mengatakan bahwa kebakaran diketahui pada pukul 14.00 WIB di sebuah rumah permanen. Mendapati laporan kejadian, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa dengan dibantu oleh warga masyarakat yang segera datang memadamkan api, yang membakar bagian atas rumah. Dibantu anggota polisi dan warga akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak merembet ke tempat lain.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian atas rumah terbuat dari kayu dan bambu hangus terbakar,” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

Rumah permanen tersebut diketahui milik bapak Into (68) warga Dsn. Kukulu Rt. 02/02, Desa Padasih Kec. Conggeang Kab. Sumedang, Berdasarkan keterangan Tiah istri korban, pada saat memasak gula sirup dari gula pasir dengan cara di masak diatas kompor kemudian Sdri. Tiah keluar rumah untuk mengantar cucunya pulang ke Cimalaka, namun setelah itu Sdri. Tiah tidak langsung ke rumahnya lagi tapi mengobrol di rumah anaknya di Dusun Cikukulu Rt.03/03 Desa Padaasih.

Akibat kejadian tersebut tidak mengakibatkan ada korban jiwa, dan korban menderita kerugian materi kurang lebih sebesar Rp.100.000.000,-.

Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Pastikan tungku maupun kompor sudah mati saat ditinggal pergi. Sehingga dapat terhindar dari kebakaran.

Fanny/transaktual.