Selasa, 2 Juni 2020 | 03:36 WIB

DEMI MEMBELA HAK RAKYAT LSM. lPKW.RI MELAPORKAN KADES MELA I KEC.TAPIAN NAULI, KAB.TAP.PTENG

foto

 

DEMI MEMBELA HAK RAKYAT LSM. lPKW.RI MELAPORKAN KADES MELA I KEC.TAPIAN NAULI, KAB.TAPEPTENG.

www.transaktual.com


Tapteng,transaktual.com-

LSM.IPW.RI laporkan kasus dugaan penyelewengan anggaran dana desa Thn 2019 ke polres Tapteng, Senin (23/03/2020).

Menurut Kennedi Fransisko selaku Ketua LSM. IPKW.RI, dan anggota PERS Garuda News  mengatakan  program penggunaan dana desa di desa Mela l tidak dapat diharapkan masyarakat Sepenuhnya.

"Laporan ini, mari lah kita dorong Polres Tapteng membongkar kasus ini. Bukti lengkap, tinggal keseriusan penyidik. Tapi saya yakin penyidik Polres Tapteng selalu bekerja profesional."ujarnya

kepala desa Riswan tulus napinarsinta Silaban resmi di laporkan ke polres Tapteng up/ tipikor.Terkait dugaan penyalah gunaan penggunaan anggaran dana desa (DD) tahun 2019. Yang dimana pelaksanaan fisik pemasangan penerangan lampu jalan (PJU)  tidak sesuai dengan RAB. Dari dana pagu Rp.122.700.000. hanya ada pemasangan penerangan lampu  jalan (PJU) "  4 unit di desa. Dengan harga satuan per-unit rp.10.400.000, sisa anggaran di duga di mark up Rp.80.900.000 .

Sebelumnya, sebelum di laporkan penyelewengan dana tersebut LSM  .IPKW.RI ( lembaga pengawas korupsi watch republik Indonesia ) Garuda news dan media transaktual mencoba konfirmasi  18 s/d 19 /20 dugaan penyelewengan dana tersebut tapi Riswan tulus napinarsinta tidak ada respon .sehingga di laporkan.

Transaktual (A.W)