Kamis, 27 Februari 2020 | 17:16 WIB

Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Syukuran Dalam Rangka Hari Juang ke-74 TNI-AD Korem 023/KS Tahun 2019,

foto

 

Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Syukuran Dalam Rangka Hari Juang ke-74 TNI-AD Korem 023/KS Tahun 2019, “TNI Adalah Kita”.

Tapteng Trans Aktual.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri acara Syukuran dalam rangka Hari Juang ke-74 TNI-AD Korem 023 /KS Tahun 2019 di Aula Gupala Korem 023/KS, Jl. Datuk Itam Kota Sibolga, Selasa (17/12/2019). Peringatan Hari Juang ke-74 ini mengusung tema “TNI Adalah Kita”.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi jajaran keluarga besar Korem 023 Kawal Samudera beserta jajaran atas partisipasi dan peran serta Pada pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Juang TNI AD yang ke-74. Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang berhadir.

“Hadirin sekalian yang saya banggakan kita ketahui bersama bahwa Hari Juang TNI AD merupakan momen peringatan peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda. Semangat patriottisme dan nasionalisme yang ditunjukkan melalui keberanian, keikhlasan rela berkorban mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dengan demikian, di usia yang ke-74 tahun, banyak hal dan peristiwa yang telah dijalani dalam kurun waktu lama,” kata Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono mengawali sambutannya.

Oleh sebab itu, dengan didasari semangat untuk meningkatkan kualitas pengabdian pada peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini maka kita wajib menjadikan momen ini untuk menumbuhkan semangat juang dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta tetap menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

 

Para hadirin sekalian yang saya banggakan, di kesempatan yang baik ini saya selaku Danrem 023/KS menekankan kepada para prajurit dan pegawai negeri sipil Korem 023/KS agar tetap selalu memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta Panca Prasetya korpri sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya di wilayah Korem 023/KS. Mari kita bekerja sama saling bahu-membahu dan bersatu padu agar satuan yang kita cintai ini tetap terpelihara di masyarakat luas,” tutur Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono.

Selanjutnya, Danrem 023/KS menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga nama baik satuan dan citra Korem 023/KS.

 “Hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji, yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan. Jadikanlah diri anda menjadi Prajurit dan PNS Korem 023/KS yang taqwa, solid, profesional, dan humanis,” pesan Danrem 023/KS.

Mengakhiri sambutannya, Danrem 023/KS berharap dengan momen peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, mari kita jadikan semangat perjuangan TNI bersama rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kursi roda dan tongkat secara simbolis. Penerima bantuan Kursi Roda, yaitu Bapak Rubun Silaban (80 tahun) dari Kelurahan Angin Nauli dan Ibu Tiapul br Pardede (80 tahun) dari Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara. Adapun penerima bantuan Tongkat, yaitu Bapak Daniel Simanungkalit (57 tahun), Ibu Tiomin br Manalu (87 tahun), dan Tuisma Loise Silaban (57 tahun) dari Kelurahan Huta Tonga-tonga Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Selanjutnya, Pemotongan Tumpeng oleh Danrem 023 /KS Kolonel Inf Tri Saktiyono. Tumpeng sebagai wujud rasa syukur diberikan kepada Prajurit Tertua yang ditunjuk atas nama Serka Martua Sinaga, Anggota Korem 023/KS.

Turut hadir dalan acara tersebut Danrem 023 /KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Mewakili Kapolres Tapanuli Tengah Kabag Ops AKBP Frido Gultom, Mewakili Danden Pom Sibolga Kapten CPM Ariyanto Harahap, Dan Satrad 234 Pandan mewakili Kadisops Mayor Lek Irwan Sigit P, Mewakili Kapolres Sibolga Kabag Ops AKP Rinson Sihombing S.H, Mewakili Dan Lanal Sibolga Palaksa Mayor Laut (PM) Hartono, Dandim 0210/TU Mewakili Mayor Arh. Drs. Keles Sinaga, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex.S,Sos, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Dandim 0213 /Nias Letkol Inf Lobuan Simbolon, Dandim 0205 /Tanah Karo Taufik Rizal, S.E, Dandim 0206 /DR Letkol Arh Hadi Purwanto, Danyonif 123 / RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, jajaran Korem 023/KS, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023/KS, Ketua Cabang 3 Korcab II Jalasenastri, Ketua dan Anggota FKPPI Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

 H. Htg/transakt