Selasa, 18 Februari 2020 | 22:19 WIB

Penyeberangan Bakauheuni, Arus Mudik Jelang Natal dan Tahun Baru Ini Kembali Mengalami Peningkatan

foto

 

Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauhuni. Lampung Bapak Hasan Lessy saat di wawancarai di pintu kedatangan dermaga eksekutif pelabuhan bakauhuni menyampaikan tentang.

www.transaktual.com

"Memang setiap tahun arus mudik Lebaran, Natal dan Tahun baru selalu meningkat.Terutama di jalur penyebrangan merak bakauhuni", Terlebih setelah dermaga penyeberangan eksekutive beroperasi. Saat ini dermaga yang tersedia berjumlah tujuh dermaga, sedang yang berfungsi ada enam dermaga.

Untuk tahun ini arus mudik mengalamai pening katan 15 persen dari tahun lalu. Terlihat antrian panjang para penumpang yang singgah dan pergi dengan agendanya masing-masing baik dengan kendaraan pribadi maupun moda Transportasi umum.

Hasan Lessy juga mengatakan bahwa untuk jumlah angkutan Armada kapal yang tersedia saat ini PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bakauhuni, Lampung, menyiapkan 65 kapal untuk mudik Natal dan Tahun Baru 2019.

Untuk mengantisipasi kepadatan di loket pembelian tiket kapal penyebrangan, pengelola juga menyiapkan mesin pembelian tiket secara nontunai. Sedangkan untuk kapal Eksekutif di operasikan berjumlah empat armada.

Dari segi penjagaan Posko-posko keamanan pihak pelabuhan dan kepolisian sejak awal sudah saling bersinergi untuk mengamankan kelancaran mudik. Dari pertanyaan yang di ajukan kepada Para pengguna jasa kapal Eksekutif, mereka menyambut gembira dengan adanya pelabuhan ini.

Karna ketepatan waktu dan jarak tempuh yang lebih cepat bila cuaca sedang baik. Dari segi Biaya cukup terjangkau. Untuk fasilitas, Ruang tunggu  yang di sediakan tampak sejuk dan nyaman berasitrktur modern dengan sentuhan adat lampung yang di kelola dengan baik. 

(Dwi.p/transakt)