Senin, 20 Januari 2020 | 18:09 WIB

Saluran Air di Jalan Pemuda Kota Depok Hancur Berantakan

foto

 

Saluran Air di Jalan Pemuda Kota Depok Hancur Berantakan.

Depok Tranaktual

Ditahun anggaran 2019 APBD kota depok SDN Depok 1 yang berlokasi di jalan pemuda mendapatkan rehabilitasi dan penataan lingkungan  SDN Depok 1. dalam pekerjaan ini sebagai pelaksana PT Tassia Jaya Abadi dan Konsultan pengawas CV Marga Jaya.

Seharusnya sebelum melakukan pekerjaan rehabilitasi rekanan harus meninjau lokasi lapangan, agar berhati hati dalam melaksanakan pekerjaan. salah satu saluran yang ada di lokasi sekolah. Ketika tranaktual investigasi dilapangan dan memantau lokasi pejerjaa, tranaktual melihat saluran persisnya pada pintu masuk sekolah hancur akibat kurangnya perhitungan terhadap pelaksana pekerjaan rehabilitasi SDN Depok 1.

Ketika tranaktual berkali kali datang kelokasi proyek ingin konfirmasi kepada mandor pelaksanaan rehabilitasi SDN Depok 1 tidak pernah ada di lokasi proyek. atau berkemungkinan mandor atau pihak pelaksana diduga elergi terhadap wartawan.

Tranaktual menemui kepada kepala Pemerintah kota depok dinas pekerjaan umum dan penataan ruang UPT jalan dan drainase lingkungan wilayah 2 jalan Ali 1 no 8 kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok Arga yang diminta pendapatnya tentang hancurnya saluran dijalan pemuda kota depok mengatakan, hancurnya karena tidak hati hati atau kurangnya perhitungan oleh rekanan, itu tanggung jawab dari rekanan, dan harus mengembalikan atau memperbaiki saluran seperti semula. lanjut Arga lagi kepada tranaktual yudit dan tutup yudit yang hancur tidak bisa diganti dengan cara membayar atau memberikan uang kepada pihak PUPR ataupun kepihak sekolah. dan juga PUPR tidak menganggarkan melalui APBD, jadi intinya rekanan harus memperbaiki tegas Arga.

Jon/ Har Tranaktual