Senin, 16 Desember 2019 | 10:50 WIB

PDAM TIRTA ASASTA DEPOK GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN TIPIKOR DAN PUNGLI

foto

 

PDAM TIRTA ASASTA DEPOK GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN TIPIKOR DAN PUNGLI.

Depok-TransAktual

Bertempat di Aula Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok, kegiatan sosialisasi diikuti oleh para pemangku jabatan di lingkungan PDAM yakni para Senior Manager, Manager, Supervisor dan Asisten Supervisor serta Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Sosialisasi ini digagas mengingat korupsi merupakan penyakit yang tak kunjung sembuh dengan hanya menggunakan obat lama yaitu penindakan. Dibutuhkan obat baru berupa cara pandang baru menilai keberhasilan para penegak hukum.

Dalam acara sosialisasi hadir sebagai narasumber, Emil Winarto S.H M.H selaku Panit 1 Subdit V/Korupsi Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya dalam kegiatan yang dilaksanakan cukup dinamis tersebut.

Sebagai salah satu lembaga pelayanan masyarakat yang turut serta aktif dalam memerangi Tindak Pidana Korupsi, PDAM Tirta Asasta Kota Depok turut menyerukan perang melawan Korupsi.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Pungutan Liar, Senin (28/10).

Menurut Imas Dyah Pitaloka selaku manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok dengan dibuat acara Sosialisasi ini, mengingat korupsi merupakan penyakit yang tak kunjung sembuh dengan hanya menggunakan obat lama yaitu penindakan.

Ditambahkan beliau melalui sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam memerangi korupsi serta meningkatkan kesadaran dalam melakukan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, dan banyak tindakan-tindakan represif atau yang bersifat pencegahan banyak dilakukan saat ini oleh para penegak hukum. ungkap Imas Dyah Pitaloka.

(Harry / TransAktual)