Kamis, 14 November 2019 | 05:10 WIB

Penggrebekan dan Penangkapan Pengedar Narkoba Dilakukan 4 Anggota Koramil 02/Sorkam

foto

 

Penggrebekan dan Penangkapan Pengedar Narkoba Dilakukan 4 Anggota Koramil 02/Sorkam.

Tapteng, transaktual.com.

Pada Tanggal 10 Oktober 2019 Pkl.10.30 Wib tepatnya di bikin Golang (Kebun Karet) Desa Pahieme I Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli telah terjadi Penggrebekan / Penangkapan terhadap Pengedar Narkoba yang dilakukan oleh 4 orang Anggota Koramil 02/Sorkam terhadap :

Nama : Luppas Pasaribu (45 Thn), Kristen, Pekerjaan : serabutan diduga Pengedar Narkoba (Keluar Masuk Lapas). Yang berlamat di desa Simargarap  Kec.Pasaributobing Kab.Tapanuli Tengah, dan Nama : Kumpul Master Marbun, (23 Thn), Kristen, Pekerjaan : serabutan diduga Kurir dan Pemakai Narkoba, yang beralamat Desa Pahieme I Kec.Sorkam Barat Kab.Tapanuli Tengah.

Kronologis Kejadian Sbb:

Pada Pkl.10.00 Wib, 4 (empat) orang anggota Koramil 02/Sorkam an.Sertu Edy Harianto,Sertu Lambok Simamora,Sertu Riswan Hutauruk dan Koptu Rudi Zega, datang ke Rumah Kepala Desa Pahieme I An.Batahi Saroha Simanukalit untuk menghadiri Undangan  Kegiatan Sosialisasi tentang Pemberantasan Narkoba.

Setelah tiba di Rumah Kepala Desa bahwa salah satu warga setempat yang namanya dirahasiakan memberitahukan kepada anggota Koramil 02/Sorkam bahwa di Kebun Karet Desa Pahieme I tepatnya didalam Pondok ada 4 orang yang diduga sedang mengedarkan dan memakai Narkoba jenis Sabu dan Ganja.

Selanjutnya  setelah mendapat informasi tersebut 4 orang anggota Koramil 02/Sorkam langsung menindak lanjuti dan bergerak menuju sasaran (Pondok yg ada di dalam kebun ) dengan jarak tempuh + - 3 Km dengan menggunakan Sepeda Motor Dinas Babinsa.

Pkl.11.00 Wib, Koramil 02/Sorkam tiba di Kebun dan selanjutnya melakukan Pengintaian ke arah Pondok  bahwa benar ada 4 orang berada di dalam Pondok yang diduga sedang mengedarkan dan memakai Narkoba selanjutnya anggota Koramil 02/Sorkam melakukan Penggerebekan namun ke 4 orang yg ada didalam Pondok langsung Kabur melarikan diri dan dari hasil penggerebekan tersebut ditemukan Barang Bukti berupa :

Uang Tunai Sebanyak Rp.1.600.000,-- 1/2 Amplop Daun Ganja Kering, -  3 buah alat hisap Bong, - 3 buah Mancis/ Pirek alat bakar yg sudah dirakit. dan 1 Botol Agua sedang dan 2 Botol Agua Gelas.- 3 Unit Sepeda Motor Pengedar dan Pemakai Narkoba jenis Vario,CBR 125 dan Supra X.

Pkl.11.20 Wib salah seorang masyarakat ( yang di duga suruhan Pemakai Narkoba) mendatangi Anggota Koramil 02/Sorkam untuk meminta Sepeda Motor Pengedar dan Pemakai Narkoba yang sdg ditahan oleh Koramil namun Anggota Koramil membujuk masyarakat tsb dgn tekhnik Iming - Iming memberikan Sepeda Motor harus langsung kepada sipemilik Sepeda Motor sehingga Masyarakat tersebut memberitahukan alamat Pemilik Sepeda Motor dan selanjutnya anggota Koramil dan masyarakat tsb berangkat menuju Rumah yg dituju dan setelah sampai di tempat anggota Koramil langsung mengamankan Tersangka.

Setelah mengamankan Tersangka anggota Koramil 02/Sorkam menghubungi Pihak Polsek Sorkam dan selanjutnya Tersangka diserahkan utk Penyelidikan selanjutnya. Permasalahan tersebut sudah ditangani oleh Pihak Polsek Sorkam dalam keadaan aman.

(Asarudi Waruwu)

Transaktual.com