Sabtu, 21 Sepember 2019 | 22:46 WIB

Posraya Menggelar Apel Rakyat Bersama Jokowi, di Lapangan Dukuh Salam Slawi Tegal - Jateng

foto

 

Posraya Menggelar Apel Rakyat Bersama Jokowi, di Lapangan Dukuh Salam Slawi Tegal.

www.transaktual.com

Apel Rakyat yang dikemas dalam tema Indonesia Membangun Desa yang akan diselenggarakan di lapangan Dukuh Salam, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal,minggu depan,akan dimeriahkan oleh berbagai unsur lapisan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Unggul.

Pos Raya berharap visi Indonesia sebagaimana yang disampaikan oleh presiden Jokowi pada tanggal 14 Juli 2019 beserta langkah strategis Indonesia lima tahun kedepan.Atas dasar mewujudkan Indonesia Unggul seperti yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden tanggal 16 agustus dapat digelorakan ke akar rumput sehingga menjadi bagian dari denyut nadi kehidupan masyarakat sehari hari.

Ketua Umum DPP Pos Raya Ferdi Semaun kepada wartawan di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Menurut Ferdi Semaun tema Indonesia Membangun Desa diharapkan memberikan perspektif baru dalam upaya membangun bangsa.membangun bangsa tidak cukup hanya mengacu pada angka-angka makro secara nasional, tetapi harus mengakar pada kebutuhan dan potensi yang ada di masyarakat.

Dengan demikian, ukuran kemajuan pembangunan bangsa tidak cukup hanya dengan meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi nasional, tetapi harus memperhatikan kondisi konkrit derajat kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Indonesia Unggul akan terwujud hanya jika kampung-kampung/desa-desa yang ada di Indonesia berkembang dengan baik, dan sebaliknya kalau desa mengalami ketertinggalan maka sebagai sebuah bangsa kita akan tetap menjadi negara berkembang yang selalu mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain paparnya.

Benyamin Surya Hutapea Ketua Panitian APEL RAKYAT INDONESIA MEMBANGUN DESA juga mengatakan, Indonesia Unggul terwujud jika kampung-kampung (desa) yang ada di Indonesia berkembang dengan baik dan sebaliknya jika mengalami ketertinggalan maka sebuah bangsa akan menjadi negara berkembang yang selalu mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain.

“Indonesia membangun Desa menjadi semangat bersama milik kita semua. Kami juga akan mengundang presiden Joko Widodo agar ikut hadir Apel Rakyat,Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Pur) Moeldoko bersama Tausiyah Kebangsaan yang disampaikan oleh Habib Luthfi bin Yahya” tutup Ketua Panitia Indonesia Membangun Desa.