Rabu, 14 April 2021 | 15:26 WIB

BAGUNA DPD PDI-P JABAR dan BAGUNA DPC PDI-P KAB. BEKASI, BUKA DAPUR UMUM KORBAN BANJIR

foto

 

BAGUNA DPD PDI PERJUANGAN JABAR dan BAGUNA DPC PDI PERJUANGAN KAB. BEKASI, BUKA DAPUR UMUM, KORBAN BANJIR di BEKASI.

www.transaktual.com

Banjir yang terjadi jumaat 19/02/2021 di kabupten bekasi hingga saat ini masih mengisahkan trauma yang sangat dalam, 19 kecamatan di kabupaten bekasi terendam.

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat segera menginstuksikan kepada Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa barat untuk segera membuat dapur umum, Wakil Ketua bidang kebencanaan dr Rini Chaerunnisa bersama kepala Baguna Jawa barat  H Drajat Hidayat Soetardja segera membentuk tim yang akan berangkat, senin tanggal 21/02/2021 tim dapur umum berangkat ke kabupaten bekasi dan di sambut hangat oleh Kepala Baguna DPC Kabupaten Bekasi Hendri Sihotang, dr.Rinie Chaerunnisa berkunjung ke warga yang terkena dampak banjir.

Saat di temui di lokasi bencana, kepala Baguna H. Drajat Hidayat Soetardja mengatakan Baguna  Jawa Barat peduli bencana merupakan tugas dari partai,baguna pdi perjuangan selalu terdepan dalam penanganan korban terdampak banjir.

Korban terdampak banjir memerlukqn dapur umum,untuk memasak dan mendistribusikan makanan,ke lima desa yang terdampak banjir di kabupaten bekasi,dimana satu desa terdapat 1000 sampai 2000 kepala keluarga, hanya ini belum maksimal untuk menampung kebutuhan masyarakat lokasi dapur umum berada di dpc pdi perjuangan kabupaten bekasi, di hari pertama saja hanya memasak untuk jumlah 300 bungkus saja, instruksi DPD PDI perjuangan jawa barat 2000 bungkus per hari.Kepala Baguna Jawa Barat berharap teman-temam partai mau membantu korban bencana terdampak banjir,dan bisa segera merapatkan barisan  ke DPC PDI perjuangan Kabupaten Bekasi.

Ketua PAC pdi perjuangan kecamatan suka karya saat di wawancara mengatakan terpara berada di 5 kecamatan dan berdekatan lsngsung tanggul citarum yang jebol, mewakili masyarakat dia mengharapkan  pemerintah dan pihak terkait memperbaiki tanggul.

 

(Yansen Pang/transakt)