Minggu, 7 Maret 2021 | 09:01 WIB

DPRD Bengkalis Komisi I, Lakukan Sidak UPT Disdukcapil Mandau, Terkait banyak Calo Yang Berkeliaran

foto

 

DPRD Bengkalis Komisi I, Lakukan Sidak UPT Disdukcapil Mandau, terkait banyak nya calo yang berkeliaran.

transaktual.com

DURI – Menanggapi keluhan dan laporan dari masyarakat terkait marak nya calo dalam pengurusan administrasi kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) serta Akte kelahiran di Upt dinas kependudukan, cacatan sipil (Disdukcapil ) Kecamatan Mandau yang mana langsung ditanggapi oleh DPRD komisi I bengkalis.

Senin tanggal 22/02/21 7anggota komisi I DPRD kabupaten Bengkalis, Sanusi, S.H, M.H (Partai PKS), Nanang Haryanto, S.H, (Partai Demokrat), Syafroni Untung, S.H (Partai Golkar)Horas Sitorus (partai PDIP) lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Upt. Disdukcapil kecamatan Mandau.

Pada kegiatan sidak mendadak tersebut,anggota DPRD kabupaten Bengkalis ,selain bertemu dengan kepala UPT Mandau dra Irdawati dan kepala UPT batin solapan Osdel, anggota komisi I bertanya langsung kepada masyarakat yang sedang menunggu antrian dalm mengurus administrasi kependudukan dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

Di saat bersamaan awak media transaktual juga bertanya kepada salah seorang anggota komisi I DPRD kabupaten Bengkalis , Sanusi mengatakan melihat marak nya percaloan di lingkung Disduk Mandau.

Nanang Haryanto SH saat konfirmasi awak media mengatakan sidak ke disdukcapil kecamatan Mandau saat adalah dalam rangka menanggapi keluh kesah masyarakat yang disampaikan ke komisi I DPRD kabupaten Bengkalis juga tentang mahal nya pengurusan cabut data atau pindah yang di minta calo sampai jutaan dan kadang kepengurusan nya tidak selsai sampai berbulan bulan, padahal masyarakat dalam pengurusan nya tidak di kenai biaya alias gratis.

Untuk itu pada waktu yang tepat, kita dari komisi I DPRD kabupaten Bengkalis akan memanggil kadis dukcapil Bengkalis untuk solusi terkait ada nya praktek percaloan dari laporan dan keluh kesah masyarakat mandau, dan bathin solapan yang kita dengar dalam hal kepengurusan KK, KTP dan akte kelahiran serta akte kematian yang di minta biaya oleh calo dalam pengurusan dokumen di Disduk. Ucap politisi partai Demokrat yang sudah tiga periode duduk di DPRD kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan yang sama ditambahkan juga oleh anggota komisi I, Sanusi, S.H, M.H mengatakan bahwa sidak yang dilakukan bersama, kekantor Disdukcapil kecamatan Mandau untuk melihat pelayanan dan apa yang terjadi tentang keluhan masyarakat terkait pengurusan KTP, KK , AKTE KELAHIRAN, dlsb.

Diharapkan kepada pihak UPT. Disdukcapil kecamatan dan UPT Batin Solapan seluruh urusan tentang kepengurusan dokumen kependudukan jangan ada lagi calo yang masuk untuk mengurus.

(Jack's transaktual).