Minggu, 7 Maret 2021 | 10:11 WIB

RSUD Kecamatan Mandau Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

foto

 

RSUD Kecamatan Mandau Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

transaktual.com

Mandau-Duri- Pihak RSUD  Mandau kembali melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 tahap kedua bagi seluruh tenaga kesehatan ( nakes) .Vaksinasi tahap ke dua ini  dimulai pada 18/2/21 hingga 23/2/21 .Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama yang sudah dilaksanakan pada (4/2/21) lalu.

Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono Mulyanto atau yang akrab dipanggil Ibeng mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh  peserta Vaksin dari RSUD Kecamatan Mandau yang mana terdiri dari peserta Vaksin tahap  1 yang dilaksanakan pada  4/2/21 lalu untuk Vaksin ke 2 dan peserta yg sebelumnya tertunda akibat sebelumnya dalam kondisi sakit, sehingga tidak bisa mengikuti Vaksin sebelumnya. 

Ditambahkan pada kegiatan Vaksinasi ke 2 Tahap pertama ini di laksanakan oleh Tim Vaksinator y dipimpin oleh dr. Rahayu dengan anggota yang sebelumnya telah menjalani pelatihan yang di laksnakan oleh Dinas Kesehatan Bengkalis dan Kementrian Kesehatan. 

" Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap ini ditargetkan 70%  dari seluruh karyawan RSUD Kecamatan Mandau sekitar 721 orang akan telah divaksinasi.,", kata Direktur RSUD Mandau dr Sri Sadono Mulyanto.

Adapun Vaksinasi Covid 19 tertuang dalam Permenkes Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).Dan juga merupakan kewajiban bagi setiap Karyawan di Rumah Sakit mengingat lingkungan kerja yg berisiko tinggi, namun sesuai dengan ketentuan bagi peserta yg Hamil, menyusui, memiliki Penyakit Komorbid seperti Penyakit Autoimun, Asma tidak terkontrol dan Jantung, tidak diwajibkan untuk melaksanakan Vaksinasi. 

"Bagi peserta yg telah di Vaksinasi tetap diwajibkan menggunakan APD sesuai Prosedur, namun tentunya dengan kekebalan tubuh yg didapat melalui Vaksinasi akan meningkatkan Kepercayaan diri Petugas dalam memberikan pelayanan di masa Pandemi Covid 19 ini.,", punkasnya

( jacks/transaktual.com)