Jumat, 15 November 2019 | 17:16 WIB

Kejati Jabar Akan Tindaklanjuti Wagub Jabar Jadi Tersangka Dan Kasus PDAM Tirtawening Kota Bandung

foto

 

Kejati Jabar Akan Tindalanjuti Wagub Jabar Jadi Tersangka Dan Kasus PDAM Tirtawening Kota Bandung.

www.transaktual.com

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan menindaklanjuti 2 (dua) laporan tentang kasus Uu jadi tersangka dan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Hal tersebut merupakan respon Kejati Jabar atas laporan GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) yang disampaikan saat melakukan unjuk rasa di depan kantor Kejati Jabar kemarin (18/6/2019).

Tindak lanjut tersebut disampaikan pihak Kejati Jabar hari ini (19/6/2019). Melalui Whatsapp nya, Kasi Penkum respon Kejaksaan Tinggi Jawa Barat mengatakan, "Sehubungan aksi demo GMBI kemaren.

Ada dua hal yg di sampaikan. 1.laporan proyek PDAM Tirta Wening. 2.menuntut UU (lengkapnya : Uu Ruzhanul Ulum,,,.. red) jadi tersangka.

Atas tuntutan demo itu. Kejati bersikap laporan kita terima dgn baik dan akan kita tindak lanjuti. Terkait UU itu asal penyidikan dari penyidik polri jika ada bukti keterlibatan UU kita akan tindaklanjuti," sebut Abdul Muis Ali, SH.,MH.

Aksi unjuk rasa telah dilakukan oleh GMBI Pihak Kejati Jabar melalui Kasi Penkum, Kasi Ipol, Kasi Tur dan Kasi Tun, telah menerima laporan. Dalam Pernyataan Sikapnya GMBI menyatakan bahwa, Melaporkan sebagai peran serta masyarakat yaitu : Wakil Gubernur Jawa Barat yang pada waktu itu Bupati Tasikmalaya, dan melaporkan Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung dan jajarannya yang terlibat dan Wali Kota Bandung karena terindikasi terlibat ;

Meminta Kepada Bapak Kajati Jabar untuk menegakkan supremasi hukum secara serius, khususnya menyangkut korupsi ;

Meminta Kepada Kajati Jabar untuk segera memproses dan menindaklanjuti adanya laporan (GMBI) tentang fakta persidangan bansos Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 tentang anggaran 2016 dalam hal dana hibah yang mana Bapak Uu Wakil Gubernur Jawa Barat yang pada waktu itu menjabat Bupati Tasikmalaya sangat kuat dalam fakta persidangan terlibat ;

Meminta Kajati Jabar juga memproses laporan Mangkrak PDAM Tirtawening Kota Bandung yaitu pembangunan IPA Cikalong yang pengawasan pembangunannya diawasi Jaksa Pengacara Negara yang seharusnya adalah kewenangan TP4D dan meminta kepada Kajati Jabar untuk segera merealisasikan laporan GMBI.

(Y CHS/transakt).