Senin, 25 Januari 2021 | 14:54 WIB

Dua Wartawan Non PWI Raih Juara dalam lomba jurnalistik, di Bengkalis

foto

 

Dua Wartawan Non PWI Raih Juara dalam lomba jurnalistik, di Bengkalis.

www.transaktual.com

BENGKALIS - Dalam rangka kegiatan tahunan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, berupa lomba karya jurnalistik dengan tema seni dan budaya tahun 2020 ini, terdapat ada dua peserta wartawan non PWI yang mampu meraih juara.

Dua wartawan non PWI yang meraih juara, pertama juara II, bernama Junaidi Usman di media Potretnews.com, dengan judul; "Seni Menabuh Kompang di Masa Pandemi Covid-19". Kedua wartawan meraih juara V atas nama Andi Paris, dari Khabarmetro.com, berjudul; "Menjaga Tradisi Adat Pernikahan Masyarakat Melayu Bukit Batu di Era Modern".

Terkait hal ini, Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo melalui Sekretaris Adi Putra mengapresiasi terhadap wartawan non PWI yang ikut dalam partisipasi lomba jurnalistik. Bahkan atas karyanya mampu mengantarkan peringkat juara di nomor 2.

"Kita dari PWI Bengkalis sangat mengpresiasi kegiatan ini berjalan dengan sukses. Tentunya kegiatan positif ini harus berlanjut dan dipertahankan. Apalagi wartawan yang non PWI saja mampu bersaing dalam mengikuti lomba junalistik, dan mampu meraih juara kedua, "ungkap Adi Putra saat dihubungi kepada  media ini, Rabu (23/12/20).

Ia juga mengungkapkan, terima kasih terhadap seluruh pihak yang terlibat terutama kepada panitia dan pemerintah daerah yang telah mendukung dan mensport dalam mensukseskan rangkaian agenda kerja PWI Bengkalis tahun 2020 ini.

"Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan atas mensukseskan agenda kerja kegiatan PWI Bengkalis ini, dan juga dukungan pemerintah daerah yang selama ini turut mensupport, "ujar pria akrab disapa Putra ini. 

Untuk diketahui Lomba karya junalistik dengan tema seni dan budaya PWI Bengkalis 2020 ini, telah resmi ditutup, Selasa (22/12/20) pukul 23.59 WIB tadi malam.

Sementara dewan juri dalam melakukan penilaian terhadap karya tulis tersebut berupa berita jelis feature, dari sisi keindahan sastra, keakuratan data dan fakta serta memiliki gaya bahasa yang khas dan mempesona.

Untuk tahun ini, 5 peserta yang memenangkan juara lomba karya jurnalistik bertemakan seni, yang diselenggarakan PWI Bengkalis diantaranya;

Juara I Panji Ahmad Syuhada (Riau Pos)

Judul Karya : "Tari Zapin Api, Pesona Budaya Pulau Terluar Indonesia".

Juara II Junaidi Usman (Potretnews.com)

Judul Karya : "Seni Menabuh Kompang di Masa Pandemi Covid - 19".

Juara III Sri Mawarti (LPP RRI Bengkalis)

Judul Karya : "Tari Zapin Bertahan di Tengah "Dentuman" Musik Modern".

Juara IV Andhika (Delikriau.com)

Judul Karya : "Tanpa Disadari, Alat Tradisional Kesenian Melayu Nafiri Mati Suri".

Juara V Andi Paris (Khabarmetro.com)

Judul Karya : "Menjaga Tradisi Adat Pernikahan Masyarakat Melayu Bukit Batu di Era Modern".

 

 

Jack's/transaktual.com