Senin, 25 Januari 2021 | 14:36 WIB

BAWASLU Cilacap mendapat kategori ‘Menuju Informatif’ pada Penganugrahan KIP Award 2020

foto

 

BAWASLU Cilacap mendapat kategori ‘Menuju Informatif’ pada Penganugrahan KIP Award 2020.

Cilacap - TransAktual

Bawaslu Kabupaten Cilacap meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award 2020 dengan kategori ‘Menuju Informatif’. Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah pada Penganugerahan KIP Tahun 2020 melalui Zoom meeting pada masing-masing Instansi, mengingat upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tema dari pemeringkatan pada 2020 ini adalah keterbukaan informasi dimasa pandemi Covid 19, tentu harapan kami meskipun dalam situasi pandemik seluruh badan publik yang ada di Provinsi Jawa Tengah ini tidak boleh kendor semangatnya, tidak boleh lemah pelayanan Informasi Publiknya, tidak boleh berkurang pelayanan akses informasi kepada publik. Pada intinya kita berharap di dalam situasi apapun keterbukaan informasi bisa menjadi budaya kerja kita, bisa menjadi etos kerja kita, roh spirit kita dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Harapan kita dalam pemeringkatan Badan Publik Jateng tahun 2020 ini, akan melahirkan Badan Publik yang semakin sadar akan tugas dan tanggung jawab.,” kata Sosiawan.

Kepada TransAktual.com Umi Fadilah Selaku Kordinator Divisi Humas & Data Informasi mengatakan Penganugerahan KIP Award merupakan agenda rutin Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah. Penganugerahan tersebut dilaksanakan guna memetakan sejauh mana Badan Publik yang ada di Provinsi Jawa Tengah dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik.

“Perolehan penghargaan yang diterima Bawaslu Kabupaten Cilacap ini tentu terbangun karena adanya kerjasama yang solid antar divisi dan Komitmen bersama dalam menyediakan Informasi Publik,” Ujar Koordinator Sekretariat Chandra Hartanto.

Oleh karena itu, kedepan Bawaslu Kabupaten Cilacap terus berkomitmen dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik agar masyarakat luas dapat mengakses dengan mudah.

Tiga instansi di Kabupaten Cilacap masuk daftar nominasi dalam KIP Award yang diselenggarakan Komisi Informasi namun dari Ketiga insransi baru BAWASLU yang mendapatkan award.

(Sukono/transakt)