Minggu, 24 Januari 2021 | 09:24 WIB

Ada Temuan Mayat di Sungai Caban Kelurahan Bancar Kembar Kecamatan Purwokerto Utara

foto

 

Sedang Lakukan Evakuasi Jenazah di Sungai Caban Kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas.

www.transaktual.com

Banyumas- Rabu, 2 Desember 2020, Kordinator Tagana Kabupaten Banyumas Ady Candra menngatakan bahwa Identitas Jenazah adalah diduga Darsono warga RT 01 RW 06 Grumbul Dukuhbandeng Kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas.

Ady Candra menngatakan tentang Kronologi Darsono ditemukan meninggal dunia dalam posisi telungkup di Sungai Caban oleh salah satu warga a.n Sumarno. Sumarno kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Purwokerto Utara. Adi Cadra Menjelaskan Petugas Polsek Purwokerto Utara dan Babinsa dan Anggota Koramil Purwokerto Utara mendatangi lokasi untuk mengamankan TKP.

Untuk keperluan Pemeriksa, Tim INAFIS POLRESTA Banyumas menghubungi Posko Siaga Bencana TAGANA Kab. Banyumas guna melakukan evakuasi.
Sampai di lokasi, Jenazah di Evakuasi oleh Tim TAGANA dan PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas.

Setelah di evakuasi, Jenazah kemudian di Periksa oleh Tim INAFIS POLRESTA Banyumas dan Dokter Puskesmas Purwokerto Utara. Setelah diperiksa Terdapat luka di bagian dahi, lecet di beberapa tangan dan kaki. Kordinator Tagana Kabupaten Banyumas Ady Candra mengatakan Darsono dimungkinkan meninggal tadi malam di Sungai Caban, adapun luka - luka dimungkinkan akibat benturan bebatuan di Sungai Caban.

Untuk pemeriksa an lanjut, Jenazah Darsono dibawa ke RS. Margono Soekardjo menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Banyumas dengan pengawalan dari Petugas Polsek Purwokerto Utara. Turut Standby di Lokasi Ambulance IPCI Chapter Purwokerto.

Diki/transakt.