Sabtu, 5 Desember 2020 | 18:12 WIB

Pemkab. Tapteng Berikan Bantuan Awal Korban Bencana Sosial Kebakaran di Tapian dan Pandan

foto

 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Berikan Bantuan Awal Korban Bencana Sosial Kebakaran Di Kecamatan Tapian Nauli Dan Kecamatan Pandan.

Tapteng Trans Aktual.
PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinsos Tapteng) telah menyampaikan bantuan awal korban bencana sosial kepada warga di Kecamatan Tapian Nauli dan Kecamatan Pandan yang rumahnya terbakar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Tapteng di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial telah menyampaikan bantuan awal kepada korban kebakaran atas nama bapak Nirwanto Simanjuntak pada tanggal 5 November 2020. Rumah bapak Nirwanto Simanjuntak terbakar pada Kamis 5 November 2020 sekitar pukul 10.00 WIB di Lingkungan III Mungkur Kelurahan Tapian Nauli II Kecamatan Tapian Nauli. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa namun kerugian material yang disebabkan oleh kebakaran itu sekitar Rp. 200 juta,” kata Kadis Sosial Tapteng.

Turut hadir dalam pemberian bantuan awal ini mewakili Kadis Sosial Tapteng Kasi Perlindungan Korban Bencana Sosial Pahala, ST, Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, S.Sos, Sekcam Tapian Nauli, Kasi Pemerintahan, Lurah Tapian Nauli II, Kasi Trantip Kelurahan Tapian Nauli, dan Kepling III Mungkur.

Kadis Sosial Tapteng juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinsos Tapteng telah memberikan bantuan awal kepada bapak Bentol Aritonang dan ibu Rahmayanti Pasaribu, warga Pondok Saro Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan, yang rumahnya mengalami kebakaran pada Kamis 28 Oktober 2020.

“Pada Kamis 28 Oktober 2020 yang lalu, kita juga telah memberikan bantuan awal kepada bapak Bentol Aritonang dan ibu Rahmayanti Pasaribu, warga Pondok Saro Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan. Kebakaran itu terjadi pada 28 Oktober 2020, tidak ada korban jiwa namun kerugian atas kebakaran itu sekitar Rp. 200 juta,” ungkap Kadis Sosial Tapteng.

Turut dalam pemberian bantuan awal bencana sosial kebakaran kepada bapak Bentol Aritonang dan ibu Rahmayanti Pasaribu, yaitu Kadis Sosial Tapteng diwakili Kabid Linjamsos Dinsos Tapteng Linda Suryani Siahaan, SE, Lurah Sibuluan Indah, dan Petugas Tagana Tapteng.

Horas M.Htg/trans Aktual.