Minggu, 29 November 2020 | 19:58 WIB

Salah Satu Jembatan Duiker/Deker di Jalur Pantura Manggarai Timur Ambruk Resahkan Warga Setempat

foto

 

Vitakis dan Salah Satu Jembatan Duiker/Deker di Jalur Pantura Manggarai Timur Ambruk Resahkan Warga Setempat.

Borong: - transaktual.com ---13 November 2020

Jembatan duiker dijalan lintas utara yang menghubungkan reo - pota, tepatnya di kampung Satar Teu, Desa Satar Punda, Kecamatan Lambaleda, Manggarai Timur, Ambruk karna di hantam banjir bandang beberapa waktu lalu.

Pantauan Trans Aktual belum lama ini mendapati kondisi jembatan duiker yg rusak parah, masyarakat setempat membuat jembatan darurat dari kayu tapi kondisinya mulai rusak, kayu - kayu jembatan mulai patah dan pecah, dikarenakan kekuatan jembatan darurat tersebut tidak cukup menahan beban kendaraan yang melintas.

Kondisi ini membuat warga masyarakat was-was dan merasa tidak nyaman saat melintasi jembatan decker darurat tersebut. Salah seorang warga setempat "Vitalis Oldin" meminta agar pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan decker tersebut.

Vitalis mengatakan bahwa Deker  yg rusak parah di Satar Teu Desa Satar  Punda Kecamatan Lamba Leda  Kab. Manggarai Timur, merupakan salah satu deker di jalan utama  lintas utara yang adalah penghubung antara kab. Manggarai  Timur, Kab. Manggarai dan Manggarai Barat. Karena pentingnya Deker ini maka Kami masyatakat Manggarai Timur meminta agar Deker tersebut segera diperbaiki.

Alasanya:

1. Pendistribusian barang  terhambat.

2. Mobilisasi orang terhambat.

3. Rawan kecelakaan.

Mungkin itu saja yg kami sampaikan, terimakasih". ujar Vitalis menutup pembicaraan dengan Wartawan Transaktual.

 

Laporan: Kondradus Barsabae/Transaktual.com