Senin, 30 November 2020 | 11:09 WIB

Warga Dawuhan Kecamatan Kedungbanteng Meninggal Tersengat Listrik

foto

 

Warga Dawuhan Kecamatan Kedungbanteng Meninggal Tersengat Listrik.

Banyumas- www.transaktual.com

Ditemukan warga meninggal terkena arus listrik, pada 01 Januari 1970,Teruman Rt. 03/04 Desa Sumber harjo Kecamatan. Prambanan Kabupaten, Sleman.Domisili korban di Desa Dawuhan Kulon Rt 05 Rw 03 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas.

Korban bekerja bersama rekannya dikolam milik Tersengat kabel listrik, sementara itu Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro SH mengatakan bahwa YITNO alamat desa Dawuhan Kulon Rt 03 Rw 01 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas sebelah rumah saksi 1 dan ( Sdr. SAHERI) untuk membersihkan kolam, pada saat bekerja tiba tiba saksi 1 melihat korban terjatuh dan berteriak, hingga kemudian saksi 1 mendekati korban dan melihat ada sebuah kabel berwarna putih menempel dipunggung korban, diketahui bahwa kabel tersebut masih dialiri listrik dan ujung kabel dalam keadaan terbuka terletak diatas kolam.

"Dimungkinkan karena bambu tempat menopang kabel tersebut rapuh dan patah hingga kemudian kabel tersebut jatuh dan mengenai korban, oleh saksi kabel tersebut disingkirkan dan berusaha menolong korban yang sudah dalam keadaan lemah, oleh saksi 1 dan saksi 2 korban ditolong dan oleh warga dengan menggunakan Kbm" Kata Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro SH.

Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro SH menjelaskan korban dibawa keklinik naja shafana kedungbanteng namun karena kondisi sudah parah klinik naja shafana menyarankan untuk dibawa kerumah sakit, dalam perjalan kerumah sakit tersebut melewati Puskesmas Kedungbanteng kemudian oleh warga korban dibawa kepuskesmas Kedungbanteng, namun hasil pemeriksaan oleh petugas medis puskesmas Kedungbanteng korban dinyatakan sudah meninggal dunia. mengetahui kejadian tersebut kemudian diberitahukan kepada perangkat desa selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepolsek Kedungbanteng, yaitum ada korban, 1 ( satu) orang meninggal dunia.

Hasil dari team medis puskesmas Kedungbanteng dan Identifikasi Polresta Banyumas, Dari hasil olah Tkp dan pemeriksaan yang dilakukan oleh team Inafis Polresta Banyumas dan Dari medis Puskesmas perbantuan Kedungbanteng tidak ditemukannya tanda tanda pengani menyatakan tidak dilakukan tindakan outopsi.

Diki/transakt.