Sabtu, 5 Desember 2020 | 19:34 WIB

Wabup Tapanuli Tengah Darwin Sitompul Buka kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama Kab. Tap

foto

 

Wabup Tapanuli Tengah Darwin Sitompul Buka kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama Kab. Tapteng.

Tapteng Trans Aktual.

PANDAN I Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama Kabupaten Tapanuli Tengah di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tapanuli Tengah (MUI Tapteng) pada Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan pembinaan ini diselenggarakan oleh Fokum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tapteng dengan motto "Aqidah Terjamin Kerukunan Terjalin". Narasumber Pemateri pada kegiatan ini, yaitu Kepala Kemenag Tapteng H. Rasidin Barasa, MA, Ketua FKUB Tapteng Drs. H. Ngadiman K.S, Ketua BKAG Tapteng Pastor Posma Manalu.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutannya menyampaikan titip salam dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan ini dan juga terima kasih kami ucapkan karena selama ini FKUB Kabupaten Tapanuli Tengah telah membantu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sehingga program pembangunan berjalan dengan baik. Semoga juga kabupaten Tapanuli Tengah tetap aman, kehidupan masyarakat yang harmonis, dan tidak ada perpecahan antar umat beragama.

Kami juga meminta kepada para Pemuka Agama untuk turut mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Wakil Bupati juga menjelaskan progres pembangunan di Tapteng di berbagai bidang dan upaya pemberantasan narkoba, judi, dan menutup berbagai tempat maksiat di Tapteng.

"Pembangunan Infrastruktur telah dan sedang kita bangun untuk kepentingan masyarakat," tutur Wakil Bupati.

"Kami mohon juga kerja sama kita dalam memerangi Narkoba karena narkoba ini dapat merusak masyarakat, generasi penerus bangsa. Peredaran Narkoba ini tidak lagi berada di perkotaan saja tapi sudah sampai ke desa-desa. Apabila ada yang mengetahui tentang peredaran dan pemakaian Narkoba ini maka segera laporkan kepada pihak yang berwajib," tutur Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Sementara itu, Ketua FKUB Tapteng Drs. H. Ngadiman K. S menyampaikan pentingnya saling bahu-membahu membangun Tapteng. FKUB juga menjaga kerukunan umat beragama.

Acara ini turut dihadiri oleh Pengurus FKUB Kecamatan se Tapteng.

Horas M.Htg